Pemkab Bintan Anggarkan Dana Rp 15 Miliar,- Untuk Merevitalisasi 23 Unit Rumah Produksi dan Bantuan Peralatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Bintan Anggarkan Dana Rp 15 Miliar,- Untuk Merevitalisasi 23 Unit Rumah Produksi dan Bantuan Peralatan

 

Pemkab Bintan Anggarkan Dana Rp 15 Miliar,- Untuk Merevitalisasi 23 Unit Rumah Produksi dan Bantuan Peralatan
Sekda Bintan Adi Prihantara Menyampaikan Sambutannya Saat Meresmikan Sentra Kerupuk Ikan di Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Bintan Timur, Rabu (12/1/2022) (Fhoto : Ist)

BINTAN, Infokepri.com – Sekda Bintan Adi Prihantara mengatakan bahwa untuk tahun 2022 ini Pemkab Bintan akan kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp.15 miliar,-  melalui DAK di Bidang IKM Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan untuk merevitaisasi 23 unit rumah produksi serta memberikan bantuan 47 set mesin dan peralatan produksi, pelatihan dan pembinaan, perbaikan sarana penunjang sentra seperti jalan, drainase dan pembuatan gapura sentra kerupuk ikan di jalan besar simpang Korindo.

“ Tahun 2021 lalu Pemkab Bintan merevitalisasi 20 unit rumah produksi kerupuk ikan dan tahun 2022 ini akan merevitalisasi 23 unit rumah produksi,” Sekda Bintan Adi Prihantara saat ditemui sejumlah awak media usai meresmikan sentra kerupuk ikan di Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Bintan Timur, Rabu (12/1/2022)

Ia mengharapkan ke depan produksi kerupuk ikan di Bintan akan menjadi trademark bagi Bintan sendiri.

“Harus menjadi kebanggaan kita bersama,” katanya.

Beliau juga berpesan kepada seluruh pelaku usaha industri kecil agar senantiasa profesional dalam mengolah dan menghasilkan produknya. Mulai dari kualitas produk hingga kehigenisan produk itu sendiri.

“Daerah kita ini kalau kondisi normal tidak dalam masa pandemi, kita bisa pasarkan produk kita ke wisatawan mancanegara yang datang ke sini. Peluang pasar kita besar, tinggal konsistensi kita terhadap kualitas produk dan komitmen kita bersama untuk saling mengisi serta mendukung,” paparnya. (Red)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel