Rapat Koordinasi Dengan Mendagri RI, Plt Bupati Roby Kurniawan : Bintan Lakukan Berbagai Upaya Pulihkan ekonomi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Rapat Koordinasi Dengan Mendagri RI, Plt Bupati Roby Kurniawan : Bintan Lakukan Berbagai Upaya Pulihkan ekonomi

Rapat Koordinasi Dengan Mendagri RI, Plt Bupati Roby Kurniawan : Bintan Lakukan Berbagai Upaya Pulihkan ekonomi
Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan (nomor 2 dari kiri) Saat Menghadiri Rapat Koordinasi yang Dipimpin langsung Mendagri RI Tito Karnavian di Ballroom Hotel JW Marriot Harbour Bay Batam,  Kamis (13/1/2022) (Fhoto : Ist) .

BINTAN, Infokepri.com – Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan bahwa Bintan siap untuk mengambil bagian dan turut berperan dan melakukan segala bentuk upaya demi pemulihan perekonomian yang ada di Bintan.

Hal itu disampaikan oleh Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menghadiri Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian di Ballroom Hotel JW Marriot Harbour Bay Batam,  Kamis (13/1/2022).

Dalam rapat koordinasi bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Bupati/Walikota se Kepri dan seluruh Forkopimda Kepri ini, difokuskan untuk membahas berbagai isu terkini, khususnya di Kepulauan Riau.
Lebih lanjut Plt Bupati Bintan mengatakan pada prinsipnya pihaknya siap mendukung semua upaya pemulihan dan perbaikan ekonomi.

“ Masalah vaksinasi, Bintan maju terdepan. Masalah travel bubble, Bintan sangat siap. Kita punya industri, pariwisata ,pertanian yang baik tetap menjadi andalan Bintan,” papar Roby.

Roby mengatakan, dengan kehadiran Mendagri ke Provinsi Kepri merupakan wujud keseriusan Pemerintah Pusat terhadap bangkitnya ekonomi di wilayah Bintan, khusunya Kepri.

“Rasa syukur itu, kita manifestasikan dalam wujud nyata tindakan dalam mendukung semua yang disampaikan oleh Pak Mendagri dalam upaya perbaikan dan pemulihan Prekonomian,” tutupnya

Sebelumnya dalam bimbingan dan arahannya, Mendagri RI menyampaikan amanat kepada seluruh jajaran maupun stakeholder terkait untuk turut mengambil peran terhadap tugas dan fungsinya masing-masing.

Khusus masalah Covid-19 dan vaksinasi semua kategori, Mendagri menyampaikan apresiasinya kepada Provinsi Kepulauan Riau yang masuk dalam provinsi tercepat dalam penanganan program vaksinasi.

“Untuk Kepri sudah masuk dalam tiga besar tercepat di Indonesia, masyarakat Kepri patut berbangga. Terus pertahankan dan tingkatkan,” kata Tito.

Tito juga sempat menyinggung terkait rencana travel bubble yang akan dilaksanakan di Bintan dan Batam. Tito mengakui bahwa Kepri sangat didominasi oleh kunjungan wisatawan mancanegara.  

“ Intinya, Pemerintah Pusat siap mendukung segala inovasi dan percepatan perbaikan ekonomi yang ada di Provinsi Kepri,” tutupnya.

 (Red)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel