Tinjau Titik Banjir di Kota Batam, Rudi Gerak Cepat Berikan Solusi Mengatasi Banjir - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tinjau Titik Banjir di Kota Batam, Rudi Gerak Cepat Berikan Solusi Mengatasi Banjir

Tinjau Titik Banjir di Kota Batam, Rudi Gerak Cepat Berikan Solusi Mengatasi Banjir
Dengan Menggunakan Payung Walikota Batam H Muhammad Rudi (Kemeja Biru) Meninjau Titik Banjir di Perumahan Cipta Asri 3, Sagulung, Minggu (2/1/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com  - Wali Kota Batam Muhammad Rudi memerintahkan instansi terkait untuk menambah ruang aliran air ke gorong-gorong dengan membangun drainase di Perumahan Cipta Asri 3, Sagulung.  Kemudian membersihkan aliran air, termasuk gorong-gorong. Lalu di muara pembuangan air akan dilebarkan.

"Pengerjaan akan langsung dimulai hari ini dan secepatnya harus diselesaikan," kata Rudi saat meninjau titik banjir di Perumahan Cipta Asri 3, Sagulung, Minggu (2/1/2022).

Hal itu disampaikan Rudi setelah diperoleh kesepakatan dengan pihak-pihak terkait seperti RT RW setempat dan pemilik lahan.

Peninjauan titik banjir dilakukan Rudi bersama jajarannya tidak saja di perumahan tersebut tetapi juga dilakukannya di titik-titik banjir lainnya yang ada di Kota Batam. Peninjauan titik banjir itu dilakukannya sejak Sabtu (1/1/2022) lalu.

Setelah dari Perumahan Cipta Asri 3, Rudi bersama rombongan lantas mengecek drainase di sekitar Rumah Sakit Aini Batuaji. Meluapnya drainase menjadi menyebab banjir, seperti di perumahan Kodim Batuaji.

Rencananya drainase tersebut akan diperlebar. Sebelum keputusan ini diambil,  akan ada pertemuan dengan pihak-pihak terkait terlebih dahulu.

Rudi langsung melakukan gerak cepat guna menyelesaikan persoalan yang terjadi di lapangan dan Rudi langsung memimpin rapat untuk mengerucutkan solusi yang akan diambil disetiap titik banjir.

Tidak hanya sejumlah lokasi yang disambangi langsung Rudi, titik-titik banjir lain juga akan menjadi perhatian pemerintah.

Sementara, Ketua RT setempat, Hendri maupun Plt Ketua RW Aditya menyampaikan terima kasih kepada Walikota atas gerak cepatnya melihat langsung serta menghadirkan solusi bagi persoalan masyarakat.

"Pak wali sejak malam turun, ini keseriusan yang nyata. Kami berharap setelah muara parit dinormalisas, kita akan aman dari banjir," ucap Hendri. (rdk)




 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel