Teroris di Batam, Keempat Pelaku Merupakan Kelompok Jamaah Islamiyah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Teroris di Batam, Keempat Pelaku Merupakan Kelompok Jamaah Islamiyah

Teroris di Batam, Keempat Pelaku Merupakan Kelompok Jamaah Islamiyah
Brigjen Ahmad Ramadhan

NASIONAL, Infokepri.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, kembali melakukan penangakap terhadap empat pelaku terorisme, AR, MS, AS dan DS di wilayah kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Terkait hal itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa keempat pelaku teroris tersebut merupakan kelompok dari Jamaah Islamiyah (JI).

"Densus 88 menangkap empat pelaku teroris di wilayah Batam pada 16 Maret 2022," terangnya, di Mabes Polri, Jakarta, (17/3).

Lanjutnya, peran serta keterlibatan dari keempat pelaku teroris tersebut. Pelaku DS dalam hal ini diketahui pada tahun 2012 menjabat sebagai bagian Dakwah Bidang T3 daerah Batam. Kemudian di tahun yang sama, juga menjadi pembina dan merekrut anggota Jamaah Islamiah di Batam.

Selanjutnya, pelaku MS merupakan pembina di bawah pimpinan Mudjahid yang merupakan Qoid Korda Batam. MS juga disekitar akhir tahun 2014 mengikuti menghadiri pertemuan sesama anggota Jamaah Islamiah di Batam.

"Untuk pelaku AS pada tahun 2017 Mudjahid merekomendasikan orang-orang binaan Taklim (T3) termasuk AS untuk dikirimkan mengikuti penyaringan berikutnya yaitu Sub Bidang Tamhiz T3 yang berada di Medan. Pada tahun 2018 setelah mengikuti penyaringan di Medan, AS disalurkan untuk penjurusan kemudian kembali ke Batam dengan resmi menjadi Anggota Jamaah Islamiah," terangnya.

Sambungnya, sedangkan pelaku AR, termasuk ke dalam struktur kepengurusan Jamaah Islamiah Batam sebagai pembina di bawah pimpinan Mudjahid yang merupakan Qoid Korda Batam.

"Pada sekitar akhir tahun 2014 Ikut menghadiri pertemuan di Batam dengan tujuan untuk bertemu anggota Jamaah Islamiah daerah Batam," tutup Karopenmas Divisi Humas Polri. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel