Didampingi Gubernur Kepri dan Wako Batam, Mendagri Tinjau Pintu Masuk Wisman - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Didampingi Gubernur Kepri dan Wako Batam, Mendagri Tinjau Pintu Masuk Wisman

Didampingi Gubernur Kepri dan Wako Batam, Mendagri Tinjau Pintu Masuk Wisman
Gubernur Kepri, Medagri RI, dan Wako Batam

NASIONAL, Infokepri.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian, meninjau langsung lokasi pintu masuk kedatangan Wisatawan mancanegara (Wisman) ke Kepulauan Riau.

Kehadiran Mendagri memastikan penerapan kebijakan pemerintah pusat yang diberikan berdasarkan usulan pemerintah daerah agar wisatawan dapat kembali berkunjung ke Kepri salah satunya adalah Batam, di kawasan pariwsata Nongsa Senssion. Nongsa, Batam - Kepri.

"Dengan dibukanya pintu-pintu masuk wisatawan di Kepri, terutama di Batam, Bintan dan Karimun. Saya rasa sudah mulai dilirik oleh wisatawan dari Singapura dan Malaysia. Apalagi untuk masuk ke Kepri, mereka cukup hanya dengan tes antigen," katanya, didampingi Gubernur Kepri, dan Walikota Batam, (15/4).

Pemerintah pusat juga telah menetapkan beberapa kebijakan kemudahan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi bidang pariwisata di Kepri. Namun, tetap pada penerapan protokol kesehatan yang ketat mengingat pandemi Covid 19 masih harus dievaluasi setiap saat.

Berikutnya, Gubernur Kepulauan Riau, H.Ansar Ahmad berharap dunia pariwisata di Kepri bisa cepat pulih, perekonomian kembali bangkit dan masyarakat Kepri bisa hidup sejahtera. 

"Kita selalu meminta kepada pemerintah pusat terkait hal-hal menyangkut kebijakan kemudahan bagi Wisman yang akan masuk ke Kepri," terangnya.

"Alhamdulillah Pemerintah pusat merespon cukup baik apa yang kitabsampaikan. Sekarangbseluruh pintu masuk Wisman sudah dibuka, kemudahan cukup hanya antigen juga sudah dilaksanakan. Semoga kebijakan ini berdampak baik bagi dunia wisata Kepri," tutup Gubernur Kepri.

Pada saat kunjungan, Mendagri tampak senang dengan kebijakan kemudahan bagi Wisman yang masuk ke Kepri, karena terbukti kebijakan tersebut berimplementasi positif bagi dunia pariwisata di Kepri. Dan selanjutnya bersama Gubernur Kepri dan rombongan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel