Penanganan Pasien di RSKI Galang, PMI Dalam Keadaan Aman dan Terkendali - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Penanganan Pasien di RSKI Galang, PMI Dalam Keadaan Aman dan Terkendali

Penanganan Pasien di RSKI Galang, PMI Dalam Keadaan Aman dan Terkendali
Suasana di RSKI Galang

KEPRI, Infokepri.com - Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/WP, Brigjen.TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub. Int. berpesan kepada warga/masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan disiplin Prokes, tetap konsisten dalam beraktifitas sehari-hari.

"Saya harapkan agar masyarakat jangan lengah, tetap jaga kesehatan dan konsisten disiplin Prokes, serta hindari keramaian yang tidak perlu. Kemudian segera laksanakan vaksinasi booster guna mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya di Prov. Kepri" terangnya yang juga menjabat Dansatgassus PMI.

Hal tersebut, disampaikannya menanggapi perkembangan positif, dalam penanganan Covid 19 di wilayah Kepri. Dimana laporan update situasi dan kondisi RSKI pulau galang oleh Satgassus PMI, terus menunjukan penurunan jumlah pasien yakni sejumlah 25 orang yang terdiri dari 20 pasien laki-laki dan 5 orang pasien perempuan, (17/4).

Suasana di RSKI Galang
Seluruh pasien berasal dari para Pekerja Migran Indonesia (PMI), yang datang dari Singapura dan Malaysia baik melalui pelabuhan Internasional Batam Centre maupun pelabuhan Harbour Bay Batam.

Jumlah tersebut menimbulkan okupansi sebesar 5,43% dibandingkan dengan 460 tempat tidur yang tersedia. Tercatat di RSKI Pulau Galang mengeluarkan 18 orang pasien yang telah dinyatakan negatif Covid 19 setelah menjalani perawatan dengan baik.

Suasana di RSKI Galang
Selanjutnya Satgassus PMI, menyatakan bahwa secara umum RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman dan  terkendali tanpa adanya hal-hal menonjol yang dapat menjadi perhatian khusus.

Berikutnya, dari laporan data vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Kepri, Vaksinasi Booster Dosis 3 telah mencapai sebanyak 490.702 orang (35,73%), untuk Vaksin Dosis 2 sebanyak 1.914.444 orang (82,73%), dan Vaksin Dosis 1 sebanyak 1.751.579 orang (97.16%) dari total seluruh target sasaran 1.802.705 orang warga Kepri. ((rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel