Siaga SAR Lebaran di Kepri, "Kami Sudah Siapkan Sarana dan Prasarana Bantu Pemudik" - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Siaga SAR Lebaran di Kepri, "Kami Sudah Siapkan Sarana dan Prasarana Bantu Pemudik"

Siaga SAR Lebaran di Kepri, "Kami Sudah Siapkan Sarana dan Prasarana Bantu Pemudik"
Suasana Kegiatan

KEPRI, Infokepri.com - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang, Slamet Riyadi menyampaikan bahwa Apel Kesiapsiagaan ini bertujuan untuk melayani para pemudik yang melalui jalur Darat, Laut, serta jalur Udara khususnya daerah Kepulauan Riau (Kepri).

"Kami sudah siapkan sarana dan prasarana yang bisa membantu para pemudik pulang kampung nantinya," terangnya pada apel Kesiapsiagaan dalam rangka Siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran Tahun 2022/1443 Hijriah yang dilaksanakan serentak di Lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, (25/4).

"Kepada masyarakat yang akan mudik agar selalu memperhatikan dan menjaga keselamatan dan mentaati Prokes Pencegahan covid 19 pada diri sendiri, sehingga sampai ke tujuan," terangnya lagi.

Suasana Kegiatan
Lanjutnya, dalam pelaksanaan siaga SAR Khusus angkutan lebaran 2022/1443 H, para personil agar dapat memperhatikan keselamatan dan mentaati Prokes pencegahan Covid 19.

"Bekerja secara profesional, militan, dan sinergi dengan seluruh potensi SAR berdasarkan prinsip Quick Response Of SAR," tutup Kepala Kantor SAR Tanjung Pinang.

Berikut, kesiapan sarana prasarana Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang.
Sarana Darat:
2 Unit Rescue Car, 3 unit Truck Personil, 1 unit Rescue Truck, 1 unit Dmax Box, dan 2 unit Compartemen

Sarana Laut:
1 unit Kapal KN SAR Purworejo dengan Nomor Lambung Kapa 101 yang stanbye di Dermaga Utama Basarnas wilayah barat, Sekupang Batam,
1 unit Kapal Rescue Boat 209 yang stanbye di Dermaga Kampung Bulang Tanjung Pinang,
2 unit Jetsky, 1 unit Rigit Inflatable Boat, dan Sarana udara 1 Unit Helly BO 1522 yang stanbye di hanggar Wing Udara 1 Tanjung Pinang.

Berikut, 2 Pos Pencarian dan Pertolongan, serta 1 unit Siaga Pencarian dan Pertolongan di antaranya, yaitu:
Pos pencarian dan Pertolongan Batam, yang memiliki sarana laut yang stanbye seperti Rigit Inflatable Boat serta Rubber Boat, serta sarana darat berupa Kendaraan Rescue Carir dan Rescue Compartemen yang digunakan untuk Siaga Lebaran.

Pos Pencarian dan Pertolongan Tanjung Balai Karimun, dan Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Lingga, yang masing masing mempunyai sarana untuk mendukung siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran tahun 2022/1443 H. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel