Tinjau Pos Terpadu Operasi Ketupat Seligi 2022, Ini Kata Gubernur dan Kapolda Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tinjau Pos Terpadu Operasi Ketupat Seligi 2022, Ini Kata Gubernur dan Kapolda Kepri

Tinjau Pos Terpadu Operasi Ketupat Seligi 2022, Ini Kata Gubernur dan Kapolda Kepri
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), dan Kapolda Kepri, bersama Ketua DPRD Kepri, Danrem 033/WP, Pejabat Utama Polda Kepri, serta Forkopimda Batam melaksanakan Peninjauan di tiga lokasi Pos Terpadu. Dan memantau langsung arus mudik di wilayah Kota Batam.

Kegiatan, dalam rangka peninjauan Pos Terpadu Operasi Ketupat Seligi 2022. Kunjungan pertama rombongan menuju Pos Pelayanan di Bandara Hang Nadim, Nongsa, Batam - Kepri, selanjutnya menuju Pos Pelayanan di Batam Center, Batam - Kepri, dan di Pelabuhan Domestik Punggur, Nongsa - Batam. Jumat, (29/04/2022)

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kepri, H.Ansar Ahmad SE, MM mengatakan bahwa terjadi peningkatan arus mudik baik keberangkatan maupun kedatangan pengguna jasa kapal yang biasanya rata-rata hanya 10.000, dan hari ini meningkat hingga mencapai 13.000.

"Lonjakan yang terjadi pada hari ini masih bisa diatasi dan di antisipasi, seperti yang kita lihat tadi masih berjalan dengan lancar," jelasnya.

Suasana Kegiatan
Lanjutnya, untuk saat ini di pelabuhan Punggur semua arus mudik masih lancar, dan hal yang perlu di antisipasi adalah kapal Roro yang disebelah pelabuhan domestik, biasanya terjadi peningkatan.

"Saya juga memerintahkan dinas perhubungan untuk terus melakukan pengontrolan dan antisipasi disana sehingga perjalanan Roro berjalan baik dan lancar," terangnya.

Dalam peninjauan, Gubernur Kepri bersama Kapolda Kepri memberikan Motivasi dan semangat kerja kepada personil yang bertugas disamping itu diberikan juga Tali Asih kepada setiap Pos yang dikunjungi.

Suasana Kegiatan
Di tempat yang sama, Kapolda Kepri, Irjen, Pol. Dr.Aris Budiman, M.Si menghimbau agar masyarakat yang melakskan mudik benar-benar direncanakan dengan baik, melengkapi dosis vaksin sampai dengann Vaksin booster, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Sebelum mudik, pastikan rumah yang akan di tinggalkan dalam keadaan aman, dan dilaporkan ke RT, pengamanan lingkungan setempat, dan apabila membutuhkan bantuan silahkan hubungi Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu yang telah di siapkan oleh Polda Kepri bersama Stake Holder terkait," punkasnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel