Kepala Bakamla RI Siap Dukung Kebijakan Menteri KKP untuk Peningkatan Keamanan Laut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kepala Bakamla RI Siap Dukung Kebijakan Menteri KKP untuk Peningkatan Keamanan Laut

Kepala Bakamla RI Siap Dukung Kebijakan Menteri KKP untuk Peningkatan Keamanan Laut
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono Memberikan Cendra Mata kepada Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurniadi Kantor KKP Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2022) (Fhoto : Humas Bakamla RI)

JAKARTA, Infokepri.com – Penguatan pengawasan di laut sangat penting terlebih KKP akan menerapkan kebijakan penangkapan terukur berbasis kuota untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan menjaga ekosistem laut tetap terjaga. Melalui program tersebut penangkapan ikan diatur dalam sistem kuota sesuai zona penangkapan.

Hal itu disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono saat bertemu dengan Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia guna membahas situasi keamanan laut pada Kamis (19/5/2022) di Kantor KKP Jakarta Pusat.

Menyikapi akan hal tersebut, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia mengatakan dirinya siap mendukung kebijakan tersebut, karena sejalan dengan tupoksi Bakamla RI sesuai UU No. 32 Tahun 2014 dan  diperkuat dengan Peraturan Pemerintah No. 13 Tahun 2022.
 
“Bakamla RI akan melakukan Patroli bersama dengan KL yang memiliki kapal patroli termasuk dengan kapal patroli KKP. Salah satu sasaran patroli tentu terkait dengan perikanan,” katanya.
 
Diakhir pertemuan tersebut Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menyatakan bahwa Bakamla RI siap bekerja sama dan menyambut baik aturan dan kebijakan KKP yang sejalan dengan tugas Bakamla RI. (Hms)


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel