Pemkab Bintan Memperingati HLUN ke 26 Tahun 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Bintan Memperingati HLUN ke 26 Tahun 2022

 

Pemkab Bintan Memperingati HLUN ke 26 Tahun 2022
Plt Bupati Bintan Robby Kurniawan Menyerahkan Bantuan kepada Seowang Lansia,di Rumah Bahagia Bintan Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Minggu (29/5/2022) (Fhoto : Ist) 

BINTAN, Infokepri.com  - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 tahun 2022 dengan mengusung Tema " Lansia Sehat, Indonesia Kuat. Bersama Wujudkan Lansia Bintan Bahagia dan Sejahtera" di Rumah Bahagia Bintan Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Minggu (29/5) pagi. 

Dalam kegiatan tersebut berbagai rangkaian kegiatan telah membuat Lansia gembira dan tertawa bersama dengan aneka pertunjukan hiburan dari sejumlah perwakilan lembaga lansia serta diikuti dengan penyerahan sembako, pemeriksaaan kesehatan serta  mendengarkan tausiah dari Ustadz Dedi Sanjaya.

Dalam kegiatan tersebut juga, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Samsul menyampaikan bahwa jumlah Lansia yang hadir sempena peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 tahun 2022 dihadiri sekitar 250 Lansia dari seluruh perwakilan 4 lembaga lansia yang ada di Kabupaten Bintan. 

Dikatakannya juga bahwa untuk saat ini telah terjadi peningkatan jumlah lansia dimana pada tahun 2022 jumlah lansia di Bintan berjumlah sekitar 5.556 lansia berbanding tahun 2021, dimana  jumlah Lansia di Bintan hanya berkisar 4.174 lansia.

" Tentunya tugas dari Dinas Sosial Kabupaten Bintan ke depannya adalah membuat program yang salahsatunya mampu mengakomodir kesejahteraan bagi lansia," ujarnya 

Sementara itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan rasa  terima kasihnya kepada Dinas Sosial Bintan yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26 Tahun sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Ia juga menyampaikan bahwa program-program yang diperuntukkan bagi kesejahteraan lansia khususnya lagi pelaksanaan program BLT Lansia yang sudah berjalan sejak tahun lalu tentu akan terus dievaluasi bagi kesempurnaan program. 

" Tentu kami semua yang berdiri disini, atas jasa kakek nenek yang kita cintai. Untuk itu, mohon do'a nya agar program-program yang kita buat bagi lansia dapat menjadi catatan, masukan dan evaluasi agar program dapat berjalan lebih baik  bagi kesejahteraan lansia kedepannya," tegasnya

Hadir dalam agenda tersebut, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadani, Wakil Ketua DPRD Kab Bintan, Fiven Sumanti beserta Jajaran Komisi 3 DPRD Kab Bintan, Plh Sekda Kabupaten Bintan, drh.Kartini, Jajaran OPD Bintan, Camat, Lurah dan Tokoh masyarakat setempat.(rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel