Teken MoU dengan Lima Perguruan Tinggi, Plt Bupati Bintan : Semoga Targetnya Dapat Terus Dimaksimalkan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Teken MoU dengan Lima Perguruan Tinggi, Plt Bupati Bintan : Semoga Targetnya Dapat Terus Dimaksimalkan

Teken MoU dengan Lima Perguruan Tinggi, Plt Bupati Bintan : Semoga Targetnya Dapat Terus Dimaksimalkan
Plt Bupati Bintan. Roby Kurniawan bersama Pimpinan Perguruan Tinggi Usai Meneken MoU  di Aula Kantor Bupati Bintan, Jum'at (27/5) (Fhoto : Ist)


BINTAN, Infokepri.com
– Plt Bupati Bintan. Roby Kurniawan menandatangani kesepakatan bersama (MoU) Pemkab Bintan dengan lima Perguruan Tinggi di Pulau Bintan, terkait  kerjasama dibidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Bintan pada Jum'at (27/5) pagi di Aula Kantor Bupati Bintan.

Mou itu ditandatangani Plt Bupati Bintan. Roby Kurniawan bersama dengan Ketua STAIN Sultan Abdurahman Kepulauan Riau, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kerjasama STSIPOL Raja Haji Tanjungpinang, Ferizone, S.Sos, MPM, Ketua STTI Tanjungpinang, Aurora Elsa Shafira Frederick, SE, GHRM MBA, Ketua  STIE Pembangunan Tanjungpinang, Charly Marlinda, SE. M.Ak.Ak.CA. serta Direktur Politeknik Bintan Cakrawala, Emilia Ayu Dewi Karuniawati, M.Par serta disaksikan oleh Plh Sekda Kabupaten Bintan, drh. Kartini, Kepala Bapelitbang Bintan, Supriyono, SE, M.Si dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat ditemui sejumlah awak media setelah kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Bintan yang telah berinisiatif dalam memfasilitasi penandatanganan MoU tersebut. Dimana hal ini merupakan langkah dan respon cepat atas kebutuhan percepatan efektivitas kinerja pemerintahan dimana akan mampu menciptakan sinergisitas antara Pemerintah Daerah dengan para akademisi, para pelaku usaha, masyarakat untuk pengembangan potensi pembangunan di Kabupaten Bintan.


 

" Tentu hal ini sangat kita apresiasi dimana Pemkab Bintan melakukan kerjasama dengan 5 Perguruan Tinggi yang ada di pulau Bintan, dimana targetnya dapat terus dilanjutkan serta dimaksimalkan agar dalam perumusan kebijakan daerah akan semakin baik ke depannya," ujarnya

Sementara itu, Kepala Bapelitbang Bintan, Supriyono, SE, M.Si mengatakan bahwa bagi pemerintah daerah dengan bekerjasama bersama sejumlah Perguruan Tinggi tentu akan memiliki banyak manfaat dimana Perguruan Tinggi merupakan mitra strategis dalam kolaborasi serta  proses perencanaan sehingga pemda nantinya akan mampu menjawab tantangan yang semakin kompleks dan dinamis khususnya dalam era industri 4.0 serta masa pemulihan ekonomi nasional saat ini.

Ia menyebut bekerjasama dengan sejumlah Perguruan Tinggi tentu memberikan kontribusi dan sumbangsih dalam proses pembangunan sehingga percepatan program visi misi pembangunan daerah dapat lebih cepat tercapai.

“ Kita juga berharap agar kerjasama yang sudah terjalin selama ini, dapat menjadi lebih baik lagi serta bermanfaat bagi pemerintah terutama bagi masyarakat," tutupnya. (red)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel