Babinsa Dedi Sumaedi Motivasi Pembuat Pompong Agar Tetap Semangat Bekerja - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Dedi Sumaedi Motivasi Pembuat Pompong Agar Tetap Semangat Bekerja

Babinsa Dedi Sumaedi Motivasi Pembuat Pompong Agar Tetap Semangat Bekerja
Babinsa Desa Sungai Ulu, Sertu Dedi Sumaedi, memberikan motivasi kepada pembuat pompong.di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (06/06/2022)(Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Sungai Ulu, Sertu Dedi Sumaedi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (06/06/2022).

Sertu Dedi Sumaedi melakukan komunikasi sosial dengan Gustaman (52) dan Mandala (48)  yang aktivitas keseharian mereka sebagai pembuat pompong/perahu tradisional di Desa Sungai Ulu.

Gustaman dan Mandala, ketika bertemu dengan Sertu Dedi Sumaedi mengatakan, pembuatan pompong atau perahu tradisional merupakan warisan leluhur yang diturunkan secara turun temurun kepada generasi berikutnya.

Dikatakannya, pembuatan perahu tradisional tidak semua orang di desa ini mampu untuk membuatnya, butuh keterampilan dan skill khusus untuk menanganinya.

Mereka mengaku, pembuatan pompong atau perahu tradisional merupakan mata pencaharian yang mereka geluti sebagai penopang perekonomian keluarga.

Sertu Dedi Sumaedi memberikan motivasi kepada Gustaman dan Mandala agar tetap semangat dalam bekerja untuk meniti kehidupan sebagai kepala keluarga di rumah tangga masing-masing.

Ia juga mengimbau mereka agar tetap menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan dalam setiap bekerja serta mematuhi protokol kesehatan karena Covid-19 belum benar-benar musnah dan hilang dari bumi ini.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel