Ini Tanggapan Fraksi DPRD Lingga terhadap Ranperda LPP APBD TA 2021 dan Pemberdayaan Masyarakat Suku Laut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ini Tanggapan Fraksi DPRD Lingga terhadap Ranperda LPP APBD TA 2021 dan Pemberdayaan Masyarakat Suku Laut

Ini Tanggapan Fraksi DPRD Lingga terhadap Ranperda LPP APBD TA 2021 dan Pemberdayaan Masyarakat Suku Laut
Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin Saat memimpin Rapat Paripurna di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Lingga, Senin (03/06/2022) (Fhoto : Istimewa)



LINGGA, Infokepri.com
–  Juru bicara Fraksi Nasdem Raja Muchsin, SE meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga tetap fokus disektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Hal itu diisampaikan Raja Muchsin saat rapat paripurna dengan agenda Penyampaian / Penjelasan Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD TA 2021 serta Ranperda tentang Pemberdayaan Masyarakat Suku Laut di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Lingga, Senin (03/06/2022).

Rapat paripurna itu dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin didampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten LinggaAziz Martindaz, S.Pd.

Turut hadir dalam rapat paripurna itu, Bupati Lingga M Nizar, unsur Forkopimda Kabupaten Lingga, Camat. Lurah dan tokoh masyarakat.

Lebih lanjut Raja Muchsin mengatakan untuk Ranperda Pemberdayaan Suku Laut, fraksinya mengharapkan Ranperda tersebut dapat memberikan jaminan kepada masyarakat suku Laut dalam mendapatkan haknya sesuai tradisi dan adat istiadatnya.


Sementara,  Fraksi Golkar melalui juru bicaranya Said Trizwanda Lufthi mengatakan Pemkab Lingga perlu tetap mengupayakan perbaikan demi perbaikan dalam pelaksanaan kinerjanya serta bisa mengembangkan kemampuan dan membentuk watak yang bermartabat.

Sedangkan Fraksi Demokrat Perjuangan Bangsa yang disampaikan oleh Sui Hiok menginginkan dalam pembahasan yang dilakukan harus mengkaji secara mendalam melibatkan seluruh perangkat yang berkepentingan.

Fraksi Keadilan Pembangunan dalam hal ini disampaikan oleh Anwar, A.Md.Ro menyampaikan perlunya mencermati realisasi indikator dan capaian kinerja laporan pertanggungjawaban APBD TA 2021, bidang pendidikan, kesehatan masih tetap menjadi fokus utama dari Fraksi Keadilan Pembangunan sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat suku Laut Fraksi Keadilan Pembangunan sangat mendukung Ranperda tersebut guna memajukan masyarakat suku Laut.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lingga terhadap tanggapan fraksi atas Ranperda yang disampaikan dan akan menjadi koreksi bagi Pemerintah Daerah dalam melaksanakan Ranperda tersebut. (Syaf)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel