Rudi Ajak Masyarakat Pulau Bertam Manfaatkan dengan Baik Bantuan dari Kemensos - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Rudi Ajak Masyarakat Pulau Bertam Manfaatkan dengan Baik Bantuan dari Kemensos

Rudi Ajak Masyarakat Pulau Bertam Manfaatkan dengan Baik Bantuan dari Kemensos
Mensos Tri Rismaharini Didampingi Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Wagub Marlin Disambut Antusias Masyarakat Suku Laut di Pulau Bertam, Selasa (7/6/2022) (Fhoto : Diskominfo Batam)


BATAM, Infokepri.com  - Setelah menyambut Mensos Tri Rismaharini di Bandara Hang Nadim Batam, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Marlin Agustina mendampinginya mengunjungi masyarakat suku laut di Pulau Bertam, Pulau Lingka dan Pulau Gara, Selasa (7/6/2022).

Masyarakat Pulau Bertam menyambut hangat kedatangan mereka, dalam pertemuan tersebut dihadapan Mensos Tri Rismaharini dan masyarakat Pulau Bertam,  Rudi menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan Batam.

Rudi Ajak Masyarakat Pulau Bertam Manfaatkan dengan Baik Bantuan dari Kemensos
Walikota Batam Muhammad Rudi Mempersilahkan Seorang Siswi Menyampaikan Aspirasinya kepada Mensos Risma di Pulau Bertam, Selasa (7/6/2022) (Fhoto : Diskominfo Batam)

Rudi yang juga Kepala BP Batam mengatakan atas nama Pemko Batam dan juga masyarakat Pulau Bertam, Pulau Lingka dan Pulau Gara, beliau menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

Rudi juga berpesan kepada masyarakat Pulau Bertam, Pulau Lingka dan Pulau Gara agar bantuan yang diberikan Mensos Tri Rismaharini dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga dapat memajukan Pulau tersebut.

"Siapa tahu anak-anak kita disini nantinya bisa menjadi Menteri seperti ibu Risma," kata Rudi.

Menanggapi terkait sejumlah permintaan warga, seperti kapal pompong untuk anak-anak sekolah Rudi menegaskan bahwa Pemko Batam melalui Disdik Kota Batam selama ini sudah melakukan subsidi untuk anak sekolah.

Subsidi ini menurutnya akan lebih efektif jika dibandingkan dengan pemerintah memberikan bantuan kapal pompong. Sebab biaya operasional dan BBM nantinya tidak akan ada yang menanggung.

"Karena itu kita subsidi untuk anak-anak sekolah ini. Kalau masih ada pihak yang minta biaya-biaya lainnya segera laporkan kepada kami," katanya.

Hal senada disampaikan Wagub Kepri Marlin Agustina yang juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemensos yang memberikan perhatian penuh kepada masyarakat di Pulau Bertam.

"Bantuan ini harus kita jaga dan konsisten kita gunakan," kata Marlin.

Rudi Ajak Masyarakat Pulau Bertam Manfaatkan dengan Baik Bantuan dari Kemensos
Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Wagub Marlin Mendampingi Mensos Risma Saat Menggelar Pertemuan dengan Pelajar SD di Pulau Bertam, Selasa (7/6/2022) (Fhoto : Diskominfo Batam)

Sementara, Mensos Risma mengatakan kawasan-kawasan terluar, terpencil dan perbatasan seperti Pulau Bertam memang menjadi salah satu daerah yang menjadi perhatian pihaknya.

Risma ingin, daerah-daerah seperti Pulau Bertam ini juga dapat maju seperti wilayah di kota. Apalagi daerah ini berhadapan langsung dengan negara tetangga Singapura.

"Sebagai Mensos saya punya tanggung jawab untuk memberikan perhatian sampai wilayah terpencil terdepan terluar seperti ini," kata Risma.

Ada beberapa bantuan yang diberikan kepada masyarakat diantaranya seperti mesin pengelolaan sampah plastik menjadi BBM, mesin untuk ayam bertelur dan juga pembangunan tower untuk pendidikan.

"Desainnya kami bekerjasama dengan alumni ITB, jadi tidak hanya pemukiman saja yang kami perhatikan tapi semuanya," katanya.

Alasan pembangunan tower, pihaknya ingin nantinya anak-anak sekolah dapat belajar secara online dengan lancar. Sebab, salah satu kendala selama ini karena keterbatasan guru yang mau mengajar ke pulau terpencil.

"Seperti ini sudah kita coba juga di daerah lainnya di Indonesia. Alhamdulillah berjalan lancar," kata Risma. (Mc)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel