Bintan Resorts dengan Resort World Cruises Tandatangani MoU - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bintan Resorts dengan Resort World Cruises Tandatangani MoU

Bintan Resorts dengan Resort World Cruises Tandatangani MoU
Frans Gunara selaku Vice President Director PT Bintan Resort Cakrawala dan Raymond Lim selaku Chief Operating Officer Resorts World Cruises, Singapura Tandatangani MoU di  Doulos Phos The Ship Hotel, Lagoi, Bintan, Sabtu (2/7) (Fhoto : Ist)



BINTAN, Infokepri.com
– Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad diwakili Plt. Kadis Pariwisata Kepri Luki Zaiman menyaksikan penandatanganan MoU Antara Bintan Resorts dengan Resort World Cruises di  Doulos Phos The Ship Hotel, Lagoi, Bintan, Sabtu (2/7). 

Penandatanganan MoU tersebut mewujudkan harapan Gubernur Ansar agar sektor pariwisata di Kepri kembali menggeliat. Kawasan Wisata Bintan Resort kembali disinggahi kapal pesiar sejak terakhir kali diawal tahun 2020 terhenti akibat pandemi Covid-19.
 
Genting Dream, nama kapal pesiar yang singgah ke perairan Kepri bertolak dari Marina Bay Cruise Centre Singapura pada Jumat, (1/7) dan tiba di perairan Bintan pada Sabtu, (2/7) pagi. Ketibaan kapal pesiar tersebut disambut dengan ditandatanganinya MoU
 
Nota kesepahaman ditandatangani oleh pihak pengelola kawasan wisata Bintan Resorts yaitu Frans Gunara selaku Vice President Director PT Bintan Resort Cakrawala dan Raymond Lim selaku Chief Operating Officer Resorts World Cruises, Singapura. 

Penandatanganan MoU itu juga disaksikan Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo, Bupati Bintan Roby Kurniawa  beserta jajaran pemerintah yang hadir, serta Eugene Cho Park, CEO Gallant Venture Pte Ltd.
 
Ini merupakan bentuk dukungan Gubernur Ansar terhadap percepatan investasi pariwisata di Kepri dimana kawasan Bintan sebagai salah satu unggulan dalam sektor pariwisata. Penandatanganan MoU ini juga sebagai bukti keseriusan pemerintah daerah dalam percepatan recovery ekonomi di Kepri.
 
Singgahnya kembali kapal pesiar ke perairan Kepri ini juga membuka asa Gubernur Ansar yang pada beberapa kesempatan selalu menyatakan harapannya ke depan penumpang kapal pesiar dapat pula singgah ke Pulau Penyengat yang sejalan dengan proyek revitalisasi Pulau Penyengat.
 
Penandatanganan MoU ini bukan kali pertama kerja sama mendatangkan kapal pesiar dari luar negeri untuk singgah ke perairan yang dekat dengan kawasan wisata Bintan Resorts. Sejak tahun 2018, Bintan Resorts juga disinggahi setiap minggunya oleh kapal pesiar lainnya, namun pelayaran kapal pesiar ini terpaksa terhenti oleh karena merebaknya pandemi Covid-19 di awal tahun 2020.
 
Sebelumnya, kapal pesiar Voyager of the Seas milik perusahaan Royal Caribbean Internationa jugal sempat dua kali melakukan pelayaran dengan membawa turun 4.000 penumpang setiap berlayar ke wilayah perairan Indonesia di Bintan Utara untuk melancong ke Bintan Resorts melalui pelabuhan laut Bandar Bentan Telani yang terletak di dalam kawasan wisata ini.
 
Group General Manager PT Bintan Resort Cakrawala, Abdul Wahab mengatakan bahwa kapal pesiar Resorts World Cruises merupakan salah satu entry point yang dapat meningkatkan pengunjung internasional yang mayoritas berasal dari negara Singapura, India, Malaysia dan wilayah regional lainnya.
 
“Diproyeksikan perjalanan mingguan kapal pesiar ini akan menyumbangkan angka pelancong berkisar rata-rata 4.000 hingga 5.000 orang per bulan, dan kita sudah menandatangani nota kesepakatan untuk 52 minggu”, ungkap Abdul Wahab. (ron)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel