Pengurus DPW FKWI Sumbar Masa Bhakti 2022-2025 Resmi Dilantik - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pengurus DPW FKWI Sumbar Masa Bhakti 2022-2025 Resmi Dilantik

Pengurus DPW FKWI Sumbar  Masa Bhakti  2022-2025 Resmi Dilantik
Pembina FKWI Sumbar H.M.Guntur Nasution menyerahkan bendera petaka kepada Ketua DPW FKWI Sumatera Barat Pandapotan di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Simpang Ampek, Sabtu (30/7/2025) (Fhoto : Pandapotan)



PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Pembina FKWI Sumbar H.M.Guntur Nasution resmi melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) Sumatera Barat, (Sumbar) masa bhakti 2022-2025 di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Simpang Ampek, Sabtu (30/7/2025)

Usai melantik pengurus, H.M.Guntur Nasution menyampaikan selamat atas dilantiknya rekan pengurus DPW FKWI Sumbar periode 2022-2025. Kehadiran DPW FKWI Sumbar yang berada di Pasaman Barat sangat diperlukan terutama bagi kemajuan suatu daerah.

"Semoga dengan dilantik DPW FKWI  hendaknya amanah dalam menjalankan organisasi profesi wartawan. Besarnya organisasi ini tergantung pada anggota sendiri untuk mendukung, Intinya kita sebagai wartawan harus mampu membawa jurnalis yang profesional,"ucap Guntur.

Ia mengatakan bahwa, telah bertambah organisasi pers di Provinsi Sumatera Barat ini, berarti makin banyak yang membina wartawan, disamping memasyarakatkan Wartawan dan mewartakan masyarakat, FKWI juga harus mampu dan tampil beda dengan organisasi pers lainnya.

"Sehingga profesi wartawan sebagai mandataris publik dapat berhasil guna dan berdaya guna menyuarakan aspirasi masyarakat,"katanya.

Lanjut Guntur, dalam menjalankan tugas pers,  wartawan harus lebih profesional serta selalu menggunakan kode etik wartawan dan selalu menyampaikan kebenaran dalam berita yang dilansir oleh media masing masing.

"Jika hal ini dijalankan tugas pers secara profesional, serta selalu menggunakan kode etik maka tentu kebenaran dalam menyampaikan berita sudah sesuai dengan ketentuan,"ujarnya.

Sementara itu Ketua DPW FKWI Sumatera Barat Pandapotan menambahkan, adapun untuk jumlah pengurus  FKWI Sumbar yang bergabung saat ini yakni 20 anggota, dimana terdiri dari berbagai media. Selain itu, usai dilantik pihaknya akan melaksanakan rapat kerja.

"Organisasi profesi ini bersama untuk membesarkannnya, meskipun sedikit anggota, akan tetapi jika bersama maka perlahan organisasi ini besar sendirinya. Tidak akan mungkin bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan rekan pengurus," sebutnya.

Untuk itu, saya mengajak kepada semua anggota yang bergabung di FKWI Sumatera Barat agar tetap solid serta bersama berjuang dalam memajukan sebuah organisasi kewartawanan ini,"ajak dia.

FKWI Sumbar pasti bisa maju apabila internal pengurus dapat bekerja sama. Oleh sebab itu dirinya berharap dengan persatuan dan kesatuan semua program akan terealisasi dengan baik,"tutupnya. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel