Babinsa Desa Ceruk Melaksanakan Pengamanan Final Turnamen RT CUP - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Desa Ceruk Melaksanakan Pengamanan Final Turnamen RT CUP

Babinsa Desa Ceruk Melaksanakan Pengamanan Final Turnamen RT CUP
Babinsa Desa Ceruk, Serka Rapius, saat melakukan pengamanan Turnamen RT CUP Desa Ceruk di Lapangan Sepak Bola Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (04/08/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Ceruk, Serka Rapius, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan pengamanan Final Turnamen RT CUP di Lapangan Sepak Bola Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (04/08/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Ceruk Aramli, Ketua BPD Desa Ceruk Normilah, Babinkamtibmas Briptu Nicolas, Pendamping Lokal Desa Ceruk Syaiful, Kadus, RT, RW Desa Ceruk, Masyarakat desa Ceruk.

Serka Rapius menyampaikan, kegiatan Turnamen RT CUP Desa Ceruk merupakan turnamen yang dilaksanakan setiap tahun sekali.

Dikatakannya, selain mencari bibit-bibit atlit, pelaksanaan turnamen ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antar RT dan seluruh warga Desa Ceruk.

Lebih lanjut Serka Rapius menyampaikan, 2 (dua) tahun belakangan ini, Turnamen RT CUP Desa Ceruk tidak diadakan akibat Pandemi Covid-19 yang melanda dan  memporakporandakan seluruh sendi-sendi kehidupan.

"Setelah Covid-19 mulai melandai, akhirnya tahun ini Desa Ceruk kembali melaksanakan Turnamen RT CUP sebagaimana biasanya," pungkasnya.

Adapun peserta final pada turnamen RT CUP Desa Ceruk yaitu RT 006 melawan RT 007 yang dimenangkan oleh RT 007 dengan skor 2 - 0.

Dengan demikian yang berhak keluar sebagai juara I yaitu RT 007, juara II RT 006, dan juara III RT 001.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel