Bupati Natuna Lepas Peserta Jamnas ke XI Tahun 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Lepas Peserta Jamnas ke XI Tahun 2022



NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, melepaskan 16 peserta Jambore Nasional (Jamnas) ke XI Tahun 2022 Kabupaten Natuna, di Gedung Sri Serindit, Batu Hitam - Ranai, Minggu (07/08/2022) malam.

Sebanyak 16 peserta bersama 2 orang pembina, akan diberangkatkan mengikuti Jamnas yang akan dilaksanakan mulai 14-21 Agustus, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam amanahnya, Bupati Natuna Wan Siswandi mengimbau kepada peserta agar tetap semangat mengikuti kegiatan Jamnas meskipun terdapat banyak kekurangan karena kondisi keuangan daerah.

"Saya mohon maaf mungkin ada beberapa kekurangan dalam kegiatan ini. Tetapi semangat harus tetap terpatri untuk membawa nama baik Natuna di tingkat nasional,"ujarnya.

Menurutnya, dengan mempunyai niat dan tujuan yang sama, Kwartir cabang Natuna akan sukses mengikuti semua kegiatan yang diagendakan secara nasional.

Wan Siswandi juga meminta kepada peserta agar senantiasa menjaga kesehatan serta mengikuti arahan selama kegiatan berlangsung.

"Ini sangat penting, jangan buat hal diluar arahan ketua kontingen. Mari kita sama-sama berdoa agar adek-adek semua sukses melaksanakannya," pungkas Siswandi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Natuna Suhardi mengatakan, pelaksanaan Jamnas gerakan pramuka XI ditetapkan dengan keputusan Munas nomor : 17/Munas/2018.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembentukan tim seleksi dan pelaksanaan seleksi Jamnas. Selanjutnya terpilih 8 orang putra dan 8 orang putri pramuka terbaik Natuna.

Kontingen Jamnas Kabupaten Natuna telah mengikuti rangkaian pembinaan dan pelatihan sejak awal tahun 2022. Selanjutnya peserta akan diberangkatkan pada tanggal 11 Agustus dan dijadwalkan kembali ke Natuna pada tanggal 24 Agustus.

"Sebelum diberangkatkan peserta Jamnas akan kita asramakan untuk diberikan tambahan kemampuan dan keterampilan dari berbagai disiplin ilmu," ujarnya.

Jamnas akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik, menantang, aman dan menyenangkan dengan tujuan untuk membentuk sikap dan perilaku serta meningkatkan kemandirian.

Melalui program pengembangan kapasitas kepramukaan, pada tahun 2022 Dispora mengalokasikan anggaran melalui sub kegiatan partisipasi dan keikutsertaan dalam kegiatan pramuka. (Nard/R).







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel