Kementerian PPPA Memberikan Penghargaan KLA Level Madya kepada Pemkab Sergai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kementerian PPPA Memberikan Penghargaan KLA Level Madya kepada Pemkab Sergai

Kementerian PPPA Memberikan Penghargaan KLA Level Madya kepada Pemkab Sergai
Deputi Bidang Perlindungan Hak Anak Kementerian PPPA, Agustina Erni menyerahkan Piala dan Piagam Penghargaan KLA Level Madya kepada Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP di Kantor Kementerian PPPA, Jalan Medan Merdeka Barat No.15, RT 2/RW 3, Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2022) (Fhoto : Ist) 


JAKARTA, Infokepri.com – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Level Madya kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai)

Piala dan Piagam Penghargaan itu diserahkan oleh Kementerian PPPA melalui Deputi Bidang Perlindungan Hak Anak Kementerian PPPA, Agustina Erni kepada Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP pada Kamis (4/8/2022) di Kantor Kementerian PPPA, Jalan Medan Merdeka Barat No.15, RT 2/RW 3, Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Usai menerima piagam penghargaan tersebut, Wabup Sergai menyampaikan, penghargaan yang diberikan kali ini menjadi istimewa karena status Sergai mengalami peningkatan.

“Sebelumnya beberapa kali Sergai sudah mendapat penghargaan serupa dengan status Pratama. Sekarang kita naik satu tingkat ke level Madya,” jelas Wabup Adlin.

Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian PPPA yang sudah melaksanakan penilaian dan disaat yang sama selalu memberi dukungan terhadap implementasi program kerja Pemkab Sergai, terutama dalam upaya memberantas stunting.


Kementerian PPPA Memberikan Penghargaan KLA Level Madya kepada Pemkab Sergai


“Kami juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berkontribusi sehingga Sergai berhasil mendapatkan penghargaan ini, terkhusus kepada orang tua angkat maupun stakeholder lainnya,” ungkap Adlin Tambunan.

Selain itu, bagi Wabup Sergai prestasi yang diraih ini bisa menjadi motivasi bagi OPD terkait untuk menjaga kinerja, bahkan meningkatkannya ke arah yang lebih baik.

“Saya optimis, level Nindya, bahkan Utama, bisa kita capai jika bekerja sama-sama dan bergotong royong. Insya Allah,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Sergai dr. Helminur Iskandar Sinaga, M.Kes, yang ikut mendampingi Wabup Sergai mengatakan jika penghargaan ini diberikan sebab Kabupaten Sergai memenuhi kriteria KLA.

“Kriteria tersebut antara lain sudah adanya regulasi dalam bentuk Peraturan Bupati yang mengatur tentang implementasi KLA, pengentasan stunting, dan sebagainya. Selain itu fasilitas publik seperti rumah ibadah yang layak anak. Ada pula Desa Layak Anak, Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat), dan lainnya,” papar dr. Helminur. (Bon)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel