Warung Nasi Padang Milik Yasrul Berkembang Setelah Mendapat Bantuan dari PT Timah Tbk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Warung Nasi Padang Milik Yasrul Berkembang Setelah Mendapat Bantuan dari PT Timah Tbk

Warung Nasi Padang Milik Yasrul Berkembang Setelah Mendapat Bantuan dari PT Timah Tbk

Warung Nasi Padang Milik Yasrul Berkembang Setelah Mendapat Bantuan dari PT Timah Tbk
Yasrul Pemilik Warung Nasi Padang yang Mendapat Bantuan dari PT Timah Tbk (Fhoto : Ist) 

 
KARIMUN, Infokepri.com
- PT Timah Tbk  memberikan bantuan kepada masyarakat melalui Program Pendanaan Usaha Menengah dan Kecil (PUMK).

Salah seorang warga yang mendapat bantuan tersebut adalah Yasrul, bantuan tersebut digunakannya untuk mengembangkan usaha warung nasi padang yang telah dirintisnya sejak tahun 2010 lalu.

Warung nasi yang dibukanya di belakang Balai Pemuda Tanjungbatu, Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun pada tahun 2020 lalu sepi akibat pandemic Covid-19. Cita-citanya untuk mengembangkan warung nasinya pupus. Beruntung ada pelanggannya yang menyebut PT Timah Tbk memiliki PUMK untuk membantu pelaku usaha yang kurang modal.

"Setelah cerita ke pelanggan, saya mendapatkan informasi kalau PT Timah Tbk punya program permodalan untuk pelaku UMKM. Saya mengajukan pinjaman untuk usaha dan Alhamdullilah pada akhir Desember 2021, saya menjadi mitra binaan PT Timah Tbk,” ujar Yasrul, Jumat (5/8/2022).  


Setelah mendapat bantuan modal dari PT Timah Tbk pada akhir Desember 2021, ia langsung memperbaiki tempat usahanya. Sejak itu warung nasi padang miliknya mulai bangkit dan ramai dikunjungi pembeli. 

“ Kami kerap menerima orderan nasi bungkus dari sejumlah dinas, instansi, untuk memenuhi orderan pelanggan kami terpaksa menambah satu orang karyawan,” katanya. (Mes)



Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel