10 Kali Berturut-Turut Raih Opini WTP, Pemko Batam Meraih Penghargaan dari Menteri Keuangan RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
10 Kali Berturut-Turut Raih Opini WTP, Pemko Batam Meraih Penghargaan dari  Menteri Keuangan RI

10 Kali Berturut-Turut Raih Opini WTP, Pemko Batam Meraih Penghargaan dari Menteri Keuangan RI

10 Kali Berturut-Turut Raih Opini WTP, Pemko Batam Meraih Penghargaan dari  Menteri Keuangan RI
Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.menyerahkan Penghargaan kepada Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Batam, Malik di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta, Kamis (22/9) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com - Pemerintah Kota (Pemko) Batam di era kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus mengukir prestasi. Kali ini meraih penghargaan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.

Penghargaan tersebut diserahkan Sri Mulyani atas capaian Pemko Batam meraih 10 kali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penghargaan ini diterima Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Batam, Malik, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, di Jakarta.

Keberhasilan Pemko Batam meraih 10 kali opini WTP secara berturut ini tidak terlepas dari dukungan Wali Kota Batam, Muhammar Rudi, yang terus berkomitmen menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Terima kasih kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemko Batam yang telah bekerja sama mewujudkan tertib administrasi pengelolaan keuangan daerah, semoga kedepannya dapat di pertahankan,” kata Rudi, Kamis (22/9/2022).

Ia mengatakan, penghargaan dari Kemenkeu RI ini merupakan hasil kerja semua pihak yang terus berjuang menciptakan transparansi dan pengelolaan keuangan yang baik.

“Pemerintah Kota Batam telah berhasil mempertahankan Opini WTP yang ke-10 kalinya secara berturut-turut dan semoga Pemerintah Kota Batam dapat mempertahankan opini ini pada masa yang akan datang,” kata Rudi.

Ia menyampaikan, dengan memperoleh opini tersebut secara umum laporan keuangan Pemerintah Kota Batam sudah sesuai dengan prinsip Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

Bahkan, sebelum mendapat apresiasi dari Kemenkeu ini, Pemko Batam telah mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp25.781.460.000 atas capaian opini WTP ini.

“Apresiasi dari Pemerintah Pusat ini menjadi penyemangat Pemko Batam untuk bekerja lebih baik lagi ke depan dan demi pelayanan prima kepada masyarakat,” katanya.

Dijelaskan Rudi capaian Pemko Batam tersebut tentunya juga atas dukungan DPRD Batam yang selama ini telah memberikan dukungan dan kerjasamanya sehingga laporan keuangan Pemerintah Kota Batam Tahun Anggaran mendapatkan opini WTP hingga 10 kali berturut.

Rudi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemko Batam yang telah melaksanakan program kegiatan Tahun Anggaran 2021 dan telah menyajikan laporan keuangan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) yang berbasis akrual.

“Jangan mudah puas, ke depan harus lebih baik dan berprestasi lagi untuk Kota Batam tercinta,” tutup Rudi (Mc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel