Angin Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Seorang Janda di Lingga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Angin Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Seorang Janda di Lingga

Angin Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Seorang Janda di Lingga
Kondidi Atap Rumah Tanirah yang Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung Selasa (6/9/2022) (Fhoto : Ist)

LINGGA, Infokepri.com –  Atap rumah Tanirah janda berusia 67 tahun warga Dusun II Kampung Semincut Desa Sungai Besar,  Kecamatan Lingga Utara,  Kabupaten Lingga terbawa angin puting beliung, Selasa (6/9/2022)

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, awalnya terjadi hujan deras disertai dengan angin kencang. tiba-tiba saja datang angin puting beliung menerjang atap rumahnya yang terbuat dari asbes.

“ Saat hujan deras tadi siang sekitar pukul 11.30 WIB, tiba berapa lama saya mendengar bunyi atap asbes berterbangan dari ruang tamu rumah saya akibat diterjang anging puting beling,” katanya.

Mengetahui ada angin putting beliung, janda tersebut tidak berani keluar rumah, hanya berpegangan di tiang rumah dapur takut dirinya ikut terbawa angin.

“ Angin sangat kencang rumah saya bergoyang sangat kuat dan saya pun melarang anak laki-laki saya untuk masuk ke rumah takut tertimpa reruntuhan pecahan atap rumah dan kayu,"cerita Tanirah.

Fiza Nikahardiansyah selaku Kepala Dusun II Desa Sungai Besar mengatakan begitu mendapat informasi ada angin puting beliung menerjang rumah warga, ia langsung mendatangi lokasi kejadian dan langsung melaporkan peristiwa tersebut ke pihak BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Lingga.

"Ya, sudah saya laporkan musibah ini, mudah-mudahan pihak Pemkab Lingga bisa membantu musibah yang di alami ibu Tanirah dan masyarakat kami lainnya, apa lagi yang mengalami musibah ini seorang janda," katanya.

Fiza bersama warga lainnya masih menghitung berapa rumah warga yang menjadi korban akibat diterjang angin puting beliung tersebut.

Tidak ada korban jiwa akibat bencana alam angin putting beliung ini, namun rumah warga banyak yang rusak dan atap rumah mereka terbawa angin dan beberapa pohon ada yang tumbang.


(RM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel