Bupati Natuna Menghadiri Upacara Peringatan HUT ke 77 TNI AL - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Menghadiri Upacara Peringatan HUT ke 77 TNI AL

Bupati Natuna Menghadiri Upacara Peringatan HUT ke 77 TNI AL
Bupati Natuna Wan Siswandi melakukan fhoto bersama. (Fhoto : Ist).


NATUNA, Infokepri.com - Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Ranai, melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 di Pelabuhan Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (12/09/2022) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi, Sekda Natuna Boy Wijanarko, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Unsur Forkopimda, dan masyarakat setempat.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I, didaulat menjadi Inspektur Upacara,  dan untuk peserta upacara diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda Natuna serta dari anak pramuka. 

Arif Prasetyo menyampaikan bahwa,  Jalesveva Jayamahe merupakan simbol  "justru di laut kita jaya".

"Sebagai insan yang bertaqwa,  mari kita tetap taat kepada Tuhan yang Maha Esa," kata Arif, saat menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI , Yudo Margono S.E, M.M.

Lebih lanjut Arif menyampaikan, selama 77 tahun TNI AL selalu hadir untuk melayani bangsa  Indonesia. Ketika bangsa ini dilanda segala  musibah, TNI AL tetap melaksanakan tugasnya tanpa pamrih.

Seperti diketahui sampai saat ini TNI AL terus memberikan yang terbaik untuk Negara Indonesia  serta pengabdian untuk negeri ini.

Selain itu, TNI AL juga merespon kemajuan zaman dengan cara membangunan pertahanan demi  memperkuat oprasi, terutama di pulau-pulau terpencil  yang ada di perbatasan. 

Tidak dipungkiri, TNI AL telah membuktikan kepada  bangsa Indonesia, TNI AL tetap bangkit dan berdiri tegak.

"Pulihlah Indonesia ku bangunlah Jiwaku, semangat lah TNI AL," seru Arif.

Sementara Bupati Natuna Wan Siswandi, saat memberikan kata sambutan usai upacara,  menyampaikan apresiasinya terkait kinerja TNI AL selama ini. 

"Selamat ulang tahun ke 77 tahun," ujar Wan Siswandi.

Bupati Natuna berharap, TNI AL terus berkarya dalam menjaga kedaulatan bagi Indonesia secara umum. Dirinya juga berkesempatan menyuapi Danlanal Ranai dan Danyon Marinir dengan kue ulang tahun, sebagai bentuk kebersamaan dan sinergitas di wilayah perbatasan NKRI. (Nard/R).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel