Plafon Masjid Tanjak Rusak, Kontraktor Langsung Memperbaikinya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plafon Masjid Tanjak Rusak, Kontraktor Langsung Memperbaikinya

 

Plafon Masjid Tanjak Rusak, Kontraktor Langsung Memperbaikinya
Pekerja Sedang Memperbaiki Plafon Masjid Tanjak Batam yang Rusak, Jumat (8/9/2022) (Fhoto : Ist)



BATAM, Infokepri.com
– Pasca rusaknya plafon Masjid Tanjak Batam, BP Batam langsung memerintahkan pihak kontraktor untuk memperbaikinya. Karena masih masa pemeliharaan biaya memperbaiki plafon tersebut ditanggung oleh pihak kontraktor.

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait mengatakan proses pemeliharaan pada plafon masjid yang mengalami kerusakan tersebut sudah dilakukan sejak Kamis (8/9/2022) malam. 

Proses awal pemeliharaan dimulai dengan pemasangan perancah (scaffolding) di dalam Masjid Tanjak Batam.

Aksi cepat tanggap ini sebagai bentuk komitmen Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) dan pertanggungjawaban kontraktor atas kerusakan yang terjadi.
Ia menyebut target pemeliharaan Masjid Tanjak Batam sendiri akan dilakukan selama kurang-lebih dua bulan.

Ia menambahkan, saat ini, Satuan Pemeriksa Intern (SPI) BP Batam tengah melakukan pemeriksaan atas kejadian tersebut.

Investigasi juga sedang dilangsungkan sebagai bagian dari proses pemeliharaan dan bentuk antisipasi agar tidak terjadi hal yang serupa di kemudian hari.

“Pemeliharaan ini dilakukan tanpa penambahan biaya. Bila ada biaya yang timbul atas perbaikan tersebut untuk kesempurnaan Masjid Tanjak Batam ditanggung oleh kontraktor, karena masih masa pemeliharaan,” lanjut Ariastuty.

Selama masa pemeliharaan, Ariastuty mengimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu, kegiatan peribadahan di Masjid Tanjak Batam belum bisa dilakukan.

“Upaya percepatan proses pemeliharaan ini kami lakukan secara saksama agar bangunan Masjid Tanjak Batam kembali prima, mengingat tingginya jumlah pengunjung di masjid ikonik tersebut,” kata Ariastuty.  (rud)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel