Bupati Karimun Membuka Pagelaran Seni Pelangi Budaya Nusantara - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Karimun Membuka Pagelaran Seni Pelangi Budaya Nusantara

Bupati Karimun Membuka Pagelaran Seni Pelangi Budaya Nusantara
Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar HasyimMemukul Gong Saat Membuka Pagelaran Seni Pelangi Budaya Nusantara di Coastal Area Karimun, Sabtu (22/10/2022)(Fhoto : Ist)

KARIMUN, Infokepri.com - Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim membuka secara resmi pagelaran seni Pelangi Budaya Nusantara yang dilakukannya dengan memukul gong sebanyak 5 kali pada Sabtu (22/10/2022) malam di Coastal Area Karimun.

Pagelaran seni Pelangi Budaya Nusantara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Muhammad Firmansyah, Wakil Ketua II DPRD Karimun Rasno, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto dan Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa.

Setelah dibuka Bupati Karimun, acara pagelaran seni Pelangi Budaya Nusantara dilanjutkan dengan menampilkan beragam tarian dari sabang sampai merauke dan penampilan artis Alfin Habib D'Academy dan Roger Kajol D'Academy asal Malaysia.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam kesempatan itu mengapresiasi Pelangi Budaya Nusantara yang merupakan salah satu rangkaian untuk peringatan HUT Kabupaten Karimun ke-23.

"Pelangi Budaya Nusantara diikuti oleh sanggar dari berbagai daerah yang akan menampilkan beragam tarian dari sabang sampai merauke, ini sekaligus untuk memperkenalkan budaya nusantara ke masyarakat" kata Bupati.


Bupati Karimun mengaku senang acara pagelaran seni Pelangi Budaya Nusantara ini disambut antusias masyarakat yang sangat luar biasa, walau saat kegiatan berlangsung diguyur hujan.

"Dari awal sampai akhir acara masyarakat sangat antusias, masyarakat yang datang jumlahnya terus bertambah meskipun sedang hujan," ucap Bupati.

Antusias masyarakat yang sangat tinggi sangat disyukuri oleh Bupati, selain meramaikan acara juga berdampak positif terhadap ekonomi pelaku UMKM yang berada di sekitar Coastal Area dan pelaku perhotelan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebut pelaku UMKM sangat menyambut baik semua event HUT Karimun ke-23 yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah.

"Alhamdulillah, banyak pelaku UMKM kita yang menyampaikan dagangan mereka laris manis dan omsetnya bertambah dari hari biasa,” katanya.

Ia juga menyebut hotel-hotel banyak terisi. Dampak ekonomi ini yang memang sangat kita harapkan dan menjadi tujuan diselenggarakannya semua event-event ini. (Mes)


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel