Gubernur Ansar Serahkan 2.500 KTP Elektronik untuk Pelajar Berusia 17 Tahun kepada Bupati Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Ansar Serahkan 2.500 KTP Elektronik untuk Pelajar Berusia 17 Tahun kepada Bupati Natuna

Gubernur Ansar Serahkan 2.500 KTP Elektronik untuk Pelajar Berusia 17 Tahun kepada Bupati Natuna
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama Bupati Natuna Wan Siswandi dan Guru Serta Pelajar SMAN 1 Bunguran Timur di Aula SMAN 1 Bunguran Timur, Selasa (25/10/2022) (Fhoto : Ist)


NATUNA, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad beserta rombongan menyambangi SMA Negeri 1 Bunguran Timur, untuk silaturahmi bersama siswa-siswi SMP, SLB, dan SMA sekaligus penyerahan KTP Elektronik untuk siswa pemula usia 17 tahun secara simbolis kepada 11 perwakilan sekolah pada Selasa (25/10/2022) di Aula SMAN 1 Bunguran Timur, pada Selasa (25/10/2022).

Acara diawali dengan penyerahan blangko KTP Elektronik sebanyak 2.500 oleh Gubernur Kepri kepada Disdukcapil Kabupaten Natuna yang diterima langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa Indonesia dianugerahi bonus demografi yang luar biasa.

"Pada hari ini kita datang ke Natuna menemui adik-adik tentunya ini bagian penting dari menyambut bonus demografi. Kita pahami bahwa bonus demografi adalah bertambahnya usia produktif menginjak usia 17 tahun. Dengan bertambahnya usia produktif di Indonesia kita berharap semakin banyak karya dan kontribusi dalam pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Riau," ujar Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad menambahkan, bahwa hari ini diserahkan 2.500 blangko KTP kepada Disdukcapil Natuna.

"Hari ini telah diserahkan 2.500 blangko untuk adik-adik yang sudah berusia dan akan berusia 17 tahun. KTP ini menjadi sangat penting sebagai syarat administratif dalam berbagai kebutuhan dan hak yang akan adik-adik dapatkan. Baik dalam fasilitas kesehatan, pendidikan dan tentunya dalam hak adik-adik untuk memilih pemimpin di negeri ini," terang Ansar Ahmad.

Lebih lanjut Ansar Ahmad menyampaikan, bahwa produktifitas anak-anak, ada peran penting dibalik kesuksesan anak-anak.

"Saya juga berterima kasih kepada tenaga pendidik karena terus bekerja keras dalam mencerdaskan anak bangsa. Peran guru adalah ujung tombak dalam menciptakan kualitas generasi muda, sehingga tidak hanya siswa siswi yang terus belajar tapi guru juga terus belajar dan berinovasi dalam meningkatan kualitas pelajar," tutup Ansar Ahmad.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan, hal ini ditunjukkan dengan beberapa langkah strategis yang diambil pemerintah daerah untuk mengembangkan pendidikan di Kabupaten Natuna.

"Perlu saya sampaikan Pak Gubernur, bahwa pendidikan adalah salah satu prioritas pembangunan pemerintah kabupaten. Hal ini dapat dilihat dengan adanya beberapa MoU beasiswa dibeberapa lembaga pendidikan serta penerimaan di instansi yang memperioritaskan anak daerah setempat.

"Kami berharap dengan kehadiran bapak Gubernur ke Natuna dapat menjadi semangat bagi kita semua untuk terus melakukan inovasi pembangunan di bidang pendidikan," tutur Wan Siswandi. (Nard/R).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel