Pemkab Karimun Akan Menaikkan Insentif dan Tunjangan Guru Tahun 2023 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Karimun Akan Menaikkan Insentif dan Tunjangan Guru Tahun 2023

 

Pemkab Karimun Akan Menaikkan Insentif dan Tunjangan Guru Tahun 2023
Bupati Aunur Rafiq Saat Memimpin Upacara Peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN tahun 2022 di SMPS Cahaya Meral, Jumat (25/11/2022) (Fhoto : Ist)

KARIMUN, Infokepri.com
– Pada momen memperingati  HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun memberikan hadiah spesial bagi para guru di Kabupaten Karimun.

"Hadiah spesial yang dimaksud adalah adanya peningkatan penghasilan bagi guru honorer dan tunjangan guru PNS yang akan dianggarkan tahun 2023 mendatang,"  kata Bupati Aunur Rafiq saat memimpin upacara Peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN tahun 2022 di SMPS Cahaya Meral, Jumat (25/11/2022).

Selain menambah tunjangan dan insentif guru,  Pemkab Karimun juga akan memberikan bantuan kepada guru-guru yang bertugas di hinterland atau pulau-pulau. 



 "Kita juga memberikan bantuan insentif untuk transportasi guru-guru yang harus menyeberang untuk mengajar di pulau-pulau, ini upaya kita untuk meringankan beban para guru di tengah kondisi kenaikan harga BBM saat ini, " kata Bupati Aunur Rafiq.

Dengan adanya penambahan penghasilan dan bantuan insentif transportasi tersebut, diharapkan  dapat membantu dan meringankan beban para guru di Kabupaten Karimun.

"Ekonomi Karimun baru pulih pasca pandemi, perlahan kita berikan perhatian kepada guru-guru seperti perbaikan penghasilan, semoga upaya kita ini dapat membantu dan membuat guru-guru di Karimun lebih semangat," ujar Bupati.

Beliau juga mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru di Kabupaten Karimun yang terus memberikan pengabdiannya kepada generasi penerus bangsa.

"Atas nama pribadi, pemerintah daerah dan masyarakat, saya memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang tidak kenal lelah mendidik generasi penerus bangsa,” katanya. 


 

Menurutnya majunya Kabupaten Karimun tentu tidak terlepas dari peran guru. 

“ Semoga bapak dan ibu senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT," kata Bupati.

Turut hadir dalam upcara ini, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Kepala Dinas Pendidikan Sugianto M.M, dan Ketua PGRI Karimun Muhammad Khudri. (Mes)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel