Banyak Menorehkan Prestasi, Panglima Koarmada I Bangga dan Apresiasi Prajurit Koarmada I - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Banyak Menorehkan Prestasi, Panglima Koarmada I Bangga dan Apresiasi Prajurit Koarmada I

Banyak Menorehkan Prestasi, Panglima Koarmada I Bangga dan Apresiasi  Prajurit Koarmada I
Panglima Koarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah disambut Prajurit Koarmada I saat hendak melakukan inspeksi pasukan dan Alutsista Koarmada I di Karimun, Rabu (25/1/2023) (Fhoto : James/Infokepri.com)


By James
KARIMUN, Infokepri.com
–  Panglima Koarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah mengaku bangga dan mengapresiasi seluruh prajurit Koarmada 1 yang telah melaksanakan tugasnya  dalam rangka penegakkan kedaulatan dan hukum di laut

“ Prajurit Koarmada I telah banyaknya menorehkan prestasi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban untuk menegakkan kedaulatan sebagai ujung tombak TNI Angkatan Laut,” kata Panglima Koarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah kepada awak media usai melakukan inspeksi pasukan dan Alutsista Koarmada I dalam rangka serah terima kepemimpinan Pangkoarmada I di Karimun, Rabu (25/1/2023).

Adapun prestasi yang telah diraih Prajurit Koarmada I itu diantaranya, penggagalan penyelundupan narkoba baik di Selat Singapura, Selat Malaka, Perairan Banten, dan perairan aceh. 

“ Dari prestasi yang telah diraih, saya bangga dan mengapresiasi seluruh prajurit Koarmada 1 yang telah melaksanakan tugasnya  dalam rangka penegakkan kedaulatan dan hukum di laut,” ujarnya.

Ia berharap agar seluruh prajurit selalu meningkatkan profesionalisme dan memberikan dukungan kepada Panglima Koarmada I yang baru, agar jajaran Koarmada I selalu jaya dan eksis dalam melaksanakan tugas TNI Angkatan Laut menjaga lautan Indonesia.

Saat melakukan inspeksi pasukan dan Alutsista Koarmada I,  Panglima Koarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pelawan I-4-67 Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK) di Perairan Penyengat, Tanjungpinang.

Admiral Inspection merupakan tradisi TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan serah terima pemimpinnya dengan melaksanakan peninjauan terhadap kekuatan alutsista  yang meliputi unsur-unsur kapal perang, gelar pasukan khusus, ataupun pangkalan untuk yang terakhir kalinya sebelum jabatan diserahterimakan.

Kegiatan Admiral Inspection dilanjutkan dengan memorandum serah terima jabatan dari pejabat lama, Laksda TNI Arsyad Abdullah kepada Laksda TNI Erwin S. Aldedharma. 

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran tentang kegiatan yang dilaksanakan selama menjabat sebagai Panglima Komando Armada I.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Laksda TNI Erwin S. Aldedharma, Kaskoarmada I, Danlantamal I, Danlantamal II, Danlantamal III, Danlantamal IV, dan Wadanlantamal XII, beserta jajaran Pejabat Utama Koarmada. (Mes)

Editor : Herry

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel