Bupati dan Wabup serta Anggota DPRD Pasbar Menyaksikan Final Lagu Daerah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati dan Wabup serta Anggota DPRD Pasbar Menyaksikan Final Lagu Daerah

Bupati dan Wabup serta Anggota DPRD Pasbar Menyaksikan Final Lagu Daerah
Bupati Pasbar Hamsuardi dan Wabup Pasbar Risnawanto serta Anggota DPRD Pasbar Ali Nasir saat menyaksikan final lomba lagu daerah di Halaman Kantor Bupati Pasbar, Rabu (11/1/2022) (Fhoto : pandapotan/Infokepri.com)

By Pandapotan
PASAMAN BARAT, Infokepri.com
– Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Pasbar Risnawanto bersama Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi menghadiri lomba lagu daerah yang sudah masuk babak final pada Rabu (11/1/2022) malam di Halaman Kantor Bupati setempat,

Lomba lagu daerah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) ke-19.  

Lomba lagu daerah ini juga disaksikan Anggota DPRD Ali Nasir, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Kepala OPD, Kabag dan stakeholder terkait.

Sebanyak 42 peserta yang mengikuti lomba itu, 6 peserta terbaik masuk ke babak final diantaranya nomor lot 19 atas nama Yopa Hendra, nomor lot 22 Clara Fransiska Herison, nomor lot 24 Yudi Pratama, Kaila Afdalia nomor lot 27, Noveliani Salsa Putri Hamid nomor lot 36 dan Rani Wulandari nomor lot 37.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi didampingi Wabup Risnawanto mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Ia mengaku bangga, karena telah menyaksikan penampilan para peserta lomba lagu daerah yang terdiri dari tiga etnis yakni Minang, Mandailing dan Jawa.

"Kita cukup senang melihat penampilan para peserta yang hebat dan berbakat. Terutama, yang kita lombakan ini adalah suku yang ada di Pasbar yaitu Minang, Mandailing dan Jawa. Semoga acara seperti ini tetap kita adakan ditahun-tahun berikutnya," sebutnya.

Disamping itu, Dewan juri Afrizal mengatakan, semua peserta menampilkan penampilan terbaiknya. Ia selaku dewan juri kesulitan dalam menentukan pemenang. Ia juga berpesan kepada para peserta lainnya, yang turut menonton babak final itu untuk tetap semangat dan terus berlatih.

"Para peserta kita telah menampilkan lagu wajib dan pilihan dengan penampilan terbaiknya. Kami sempat berdebat menentukan siapa yang pantas juara 1 2 dan 3, karena finalis cukup bagus semua. Kami kesulitan menilai siapa yang dinobatkan sebagai juara dalam perlombaan ini. Bagi yang kalah jangan putus asa, teruslah berlatih untuk menjadi yang terbaik," ujarnya.

Pada akhir acara, ditetapkan pemenang Lomba Lagu Daerah Peringatan Hari Jadi Pasbar ke-19. Harapan 3 total nilai 2085 nomor lot 37, harapan 2 nilai 2092 jatuh pada lot 36, harapan 1 dengan nilai 2.100 nomor lot 19. Juara Ketiga dengan total nilai 2.192 jatuh nomor lot 22, Juara 2 total nilai 2201 diraih lot 27, sementara peraih Juara 1 dengan total nilai 2.211 diraih nomor lot 24. (Pdp)

Editor : P.Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel