Pimpin Sosialisasi Penyusunan LPPD TA 2023, Ini yang Diharapkan Sekda Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pimpin Sosialisasi Penyusunan LPPD TA 2023, Ini yang Diharapkan Sekda Natuna

Pimpin Sosialisasi Penyusunan LPPD TA 2023, Ini yang Diharapkan Sekda Natuna
Sekda Natuna Boy Wijanarko, saat memimpin sosialisasi LPPD di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Senin  (30/01/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah menggelar sosialisasi tentang Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun Anggaran (TA) 2023. Kegiatan dipimpin langsung Sekda Natuna Boy Wijanarko, di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Senin  (30/01/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten ll Pemerintahan, Organisasi Perangkat Daerah  Kabupaten Natuna, kemudian hadir secara virtual Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Deddy Winarwan, serta para Kabag yang berada di lingkungan Pemeritahan Kabupaten Natuna.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Boy Wijanarko   mengatakan, LPPD merupakan raport Kepala Daerah yang dinilai oleh Pemerintah Pusat. Dimana di dalamnya memuat capaian kinerja pemerintah daerah selama satu tahun terakhir.

"LPPD memuat capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelaksanaan tugas pembantuan selama 1 (satu) tahun anggaran, yang memuat laporan penerapan standar pelayanan minimal serta laporan penerapan inovasi daerah yang dilaksanakan oleh seluruh OPD," ujarnya

Diakhir sambutannya, Boy Wijanarko berharap, seluruh kepala dan perencana OPD agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan sosialisasi dengan baik, sehingga dalam pembuatan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah berdasarkan Indikator Kinerja Kunci (IKK).

“Saya berharap, Pasca mengikuti kegiatan sosialisasi ini, para OPD yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dapat menyampaikan laporan kinerjanya sesuai dengan Indikator Kinerja Kunci (IKK), semoga pencapaian penilaian LPPD akan meningkat," harapnya.

Selain itu Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Deddy Winarwan melalui vidcon mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan pengawasan dalam membuat rancangan LPPD.

"Kegiatan bertujuan sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan terhadap kebenaran informasi penyelenggaraan pemerintahan daerah yang akan dituangkan dalam rancangan LPPD," jelasnya. (Nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel