Beruang Madu Berkeliaran di Kebun Karet Warga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Beruang Madu Berkeliaran di Kebun Karet Warga

Beruang Madu Berkeliaran di Kebun Karet Warga
Seekor Beruang madu berkeliaran di kebun karet warga di Desa Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau (Fhoto : Infokepri.com)



PEKAN BARU, Infokepri.com
- Seekor beruang madu berkeliaran di kebun karet warga di Desa Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Beruang madu liar tersebut direkam warga dan sempat viral di media sosial.

Berdasarkan laporan yang diterima Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau beruang liar tersebut kelaparan dan memangsa ternak warga.

Plh Kepala BBKSDA Riau, Hartono kepada wartawan mengatakan sejak munculnya beruang tersebut, pihaknya telah menurun tim untuk melakukan pemantauan pergerakan beruang.

Berdasarkan hasil monitoring, beruang madu tersebut masuk  ke areal perkebunan karet masyarakat pada tanggal 24 Januari 2023 lalu.

Hartono mengatakan pihaknya menghimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati dan tidak melakukan tindakan anarkis. Sebab beruang madu termasuk satwa yang dilindungi Undang-Undang Konservasi Sumber Daya Alam dan Hayati.  (Jait)


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel