Ketua DPRD Lingga Minta Pustu dan Polindes Tak Boleh Kosong - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua DPRD Lingga Minta Pustu dan Polindes Tak Boleh Kosong

Ketua DPRD Lingga Minta Pustu dan Polindes Tak Boleh Kosong
Ketua DPRD Ahmad Nashiruddin saat meninjau Puskesmas Tajur Biru di Kecamatan Temiang Pesisir (Fhoto : dok Humas DPRD Kabupaten Lingga)

By Syafruddin

LINGGA, Infokepri.com  - Ketua DPRD Ahmad Nashiruddin minta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga untuk meningkatkan kinerjanya khususnya kepada petugas kesehatan yang bertugas di pelosok Lingga.

Hal tersebut selalu disampaikannya saat ditemui awak media melalui WhatsAppnya, Sabtu (4/2/2023). Ia menyebut pada Rabu (2/2/2023) lalu, dirinya menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Senayang.

Dimusrenbang itu, Ahmad Nashiruddin mengatakan sering turun ke daerah- daerah di wilayah Kecamatan Senayang. Beliau meminta Dinkes dan Puskesmas Senayang menugaskankan petugasnya di desa dan di daerah-daerah yang ada fasilitasnya, baik itu Pustu maupun Polindes.

“ Jangan ada masyarakat yang melapor petugas kosong dan tidak ada obat, saya tidak mau dengar itu,” kata Nashiruddin saat menghadiri Musrenbang tersebut.

Politisi Nasdem ini mengatakan sejak tahun  2019 lalu menjabat sebagai Ketua DPRD Lingga, anggaran kesehatan tidak pernah dipangkas dan selalu sesuai dengan amanah dengan mandatori persentase untuk dinas kesehatan.

“ Dinkes anggarannya sesuai dengan mandatori, tak pernah kita pangkas, untuk itu tolong di perhatikan petugas untuk wilayah - wilayaj hinterland, “ ungkapnya.

Ia mengharapkan agar petugas kesehatan, setiap pagi sampai jam kerja agar selalu berada di tempat, membuka Pustu dan Polindes. Agar mudah masyarakat berobat di fasilitas milik daerah tersebu.

“ Jangan kosong, saya pernah ketemu saat turun ke daerah-daerah, tidak ada petugas saat jam kerja, Pustunya malah tutup, “ ungkapnya

Selain itu beliau juga minta Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga agar segera merenovasi bangunan Pustu dan Polindes yang rusak agar segera didata dan diperbaiki. ( Syafrudin)

Editor : Herry 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel