Safari Ramadhan di Sungai Beduk , Walikota Rudi Serahkan Bantuan untuk Dua Masjid - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Safari Ramadhan di Sungai Beduk , Walikota Rudi Serahkan Bantuan untuk Dua Masjid

 

Safari Ramadhan di Sungai Beduk , Walikota Rudi Serahkan Bantuan untuk Dua Masjid
Walikota Batam Haji Muhammad Rudi menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Darul Aman di Kavling Bagan, Sabtu (25/3/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)

By Posman

BATAM, Infokepri.com – Dalam satu hari, Walikota Batam Haji Muhammad Rudi melakukan safari Ramadhan di dua masjid di Kecamatan Sungai Beduk yakni di Masjid Darul Aman di Kavling Bagan dan Masjid Nurul Huda di Kavling Sungai Daun, Sabtu (25/3/2023).

Turut hadir dalam kegiatan safari Ramadhan ini, Wakil Ketua DPRD Batam Kamaludin, Kepala Kantor Kementerian Agama Zulkarnain Umar, dan Ketua KNPI Kota Batam Randi Zulmariyandi. Sejumlah pejabat di lingkungan Pemko juga ikut hadir pada kegiatan tersebut.

Masjid yang pertama dikunjungi Walikota Rudi bersama rombongan adalah Masjid Darul Aman. Di masjid ini ia mengikuti shalat magrib berjamaah dengan warga setempat.

Setelah itu, Walikota Rudi menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan masjid tersebut sebesar Rp 75 juta,- dan menyaksikam penyerahan bantuan dari pengurus Baznas kepada warga secara simbolis

Di Masjid Darul Aman ini, Walikota Rudi mengajak warga untuk ikut menyukseskan pembangunan Kota Batam. Ia mengajak seluruh jamaah agar kompak dan bersatu untuk sama-sama membangun Kota Batam. 

“ Banyak jalan-jalan utama yang kita buka. Jadi, mohon kerjasama seluruh warga," ajak Wali Kota Rudi.

Menurutnya, wajah Kota Batam sedang berubah dengan cepat untuk menjadi kota moderen. Berbagai program pembangunan yang dilakukan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

"Saat ini pembangunan jalan ditargetkan selesai seluruhnya pada tahun 2029. Sebelum itu Bandara Hang Nadim akan lebih dulu dituntaskan dimana saat ini sedang dalam progres pengerjaan," jelas Wali Kota Rudi.

Setelah itu, Walikota Rudi melanjutkan safari Ramadhannya di Masjid Nurul Huda Kavling Sungai Daun. Di masjid ini Walikota Rudi melakukan shalat Isya dan Tarawih bersama warga. 

Dikesempatan itu, Rudi menyerahkan bantuan Pemko Batam untuk pembangunan masjid tersebut dan menyaksikan penyerahan bantuan dari pengurus Baznas kepada warga secara simbolis

Pada kesempatan ramah-tamah, dia juga menjawab sejumlah pertanyaan warga. Diantara pertanyaan warga adalah permintaan pembangunan fasilitas umum, dan persoalan legalitas lahan untuk masjid serta pemukiman warga dan persoalan parit saluran air.

Walikota Rudi juga mengajak warga Batam mempersiapkan diri menyambut Batam Kota Baru yang modern.

"Kita harus melengkapi dan meningkatkan kemampuan diri. Nanti bagaimana kalau Bandara-nya selesai dimana semua sudah cukup menggunakan ponsel. Jadi, kita harus mempersiapkan diri," terang Rudi.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda Hariyanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota Rudi.

"Dulu masjid ini sebuah musholla yang kumuh dan bocor. Namun berkat bapak-bapak kita ini sudah berdiri megah dan kita wujudkan menjadi masjid," ungkapnya.

Pada kegiatan safari Ramadhan ini, warga juga mendapatkan tausiyah dari Ketua MUI Kota Batam KH Luqman Rifa'i. (Pay)

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel