Tandatangani MoU dengan UIR, Ini Harapan Bupati Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tandatangani MoU dengan UIR, Ini Harapan Bupati Karimun

Tandatangani MoU dengan UIR, Ini Harapan Bupati Karimun
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq bersama Wakil Rektor I UIR, Dr. H. Syafhendry, M.Si menandatangani MoU di Ruang Rapat lantai II Rektorat UIR Pekanbaru, Kamis (2/3/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Karimun)


KARIMUN, Infokepri.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq bersama Wakil Rektor I Universitas Islam Riau (UIR), Dr. H. Syafhendry, M.Si menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun dengan UIR di Ruang Rapat lantai II Rektorat UIR Pekanbaru, Kamis (2/3/2023)

Penandatanganan MoU itu disaksikan oleh Sekretaris Umum YLPI Dr. H. Arifin Boer, S.H., M.Hum, kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Baperlitbang, Kepala Disnaker, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Pertanian, Kabag Umum, Kabag Perbatasan, Kabag Pembangunan, Kabag Perlengkapan, dan Kabag Prokopim.

Bupati Karimun Aunur Rafiq melalui Kepala Diskominfo Karimun saat ditemui melalui WhatsAppnya, Sabtu (4/3/2023) penandatanganan tersebut untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), hal ini tidak terlepas dari UIR yang merupakan salah satu universitas unggulan dan banyak mahasiswa Karimun yang menempuh pendidikan disana.

“ Pak Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada UIR yang telah menjalin sinergitas melalui kesepakatan bersama dengan Pemkab Karimun,” katanya.

Ia menyebut bagi Bupati Karimun penandatanganan tersebut merupakan momentum yang sangat baik bagi pemerintah daerah dan pihak universitas untuk sama-sama memberikan yang terbaik kepada masyarakat.


 
"Semoga penandatanganan kesepakatan bersama ini dapat terus berjalan dengan baik, dan MoU yang ditandatangani ini tidak hanya sekedar kerja sama. Namun juga dikembangkan dalam bidang-bidang yang sangat diperlukan oleh daerah," katanya.

Lanjutnya, Wakil Rektor I UIR Syafhendry menyebutkan bahwa banyak mahasiswa Karimun yang menjalankan studi di UIR.

Ia mengapresiasi Bupati Karimun yang berupaya dan menganggap peningkatan Sumber Daya Manusia adalah hal yang penting.

"Banyak mahasiswa asal Karimun yang sedang studi di Universitas Islam Riau, sangat baik Karimun memiliki Bupati yang mementingkan peningkatan Sumber Daya Manusia. Hal ini menjadi salah satu kelebihan karena mengambil kebijakan yang mengutamakan masyarakat Karimun," katanya.

Lebih lanjut, ia berharap agar kerjasama ini terus terjalin tidak hanya di bidang SDM yang unggul, tapi kedepan pihak Universitas Islam Riau siap bersinergi di bidang lainnnya.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kami dari pihak Universitas siap kedepan untuk bersinergi dengan Pemda Karimun dalam bidang bidang lainnya, dan ini semata mata kita lakukan demi kemajuan Kabupaten Karimun," pungkasnya. (Mes)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel