Tiket Kapal Pelni Sudah Terjual 50 %, untuk Setiap Tanggal Keberangkatan dari Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tiket Kapal Pelni Sudah Terjual 50 %, untuk Setiap Tanggal Keberangkatan dari Batam

Tiket Kapal Pelni Sudah Terjual 50 %, untuk Setiap Tanggal Keberangkatan dari Batam
Kepala Operasional Pelni Cabang Batam Tuhyono saat di ruang kerjanya, Senin (27/3/2023) (Fhoto : Posman/Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com - PT Pelni Cabang Batam mengaku tidak memiliki wewenang untuk membuka dan menutup penjualan tiket kapal Pelni melainkan wewenang dari Pelni pusat.  Saat ini pihak PT Pelni, baru membuka penjualan 50 persen dari kapasitas kapal Pelni untuk setiap tanggal keberangkatan dari Batam.

“ Saat ini penjualan tiket kapal Pelni rute Batam-Belawan dan Batam – Tanjung Priuk,  untuk jadwal keberangkatan tanggal 14,17,18,19,20 sudah habis terjual sekitar 50 %  dari kapasitas penumpang kapal pelni dan untuk sementara penjualan tiket ditutup oleh pusat,” kata Kepala Operasional Pelni Cabang Batam Tuhyono saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/3/2023).

Menurut Tuhyono jika penjualan tiket dibuka dalam satu hari tiket kapal pelni pasti akan habis terjual.
Ia mengatakan bahwa masyarakat dapat bebas memilih transfortasinya untuk mudik, bisa menggunakan pesawat atau kapal Dumai.

Untuk melayani masyarakat Batam yang akan mudik, PT Pelni Cabang Batam menyediakan dua armada kapal yakni KM Kelud dan KM Dorolonda.

Saat ini, katanya, tiket kapal KM Kelud untuk jadwal keberangkatan tanggal 14 April rute Batam-Belawan sudah terjual 1.294 tiket. Untuk jadwal keberangkatan tanggal 17 April rute Batam-Belawan tiket kapal KM Pelni sudah terjual 1.319 tiket. 

Sedangkan tiket kapal KM Dorolonda, untuk jadwal keberangkatan tanggal 18 April dengan  rute Batam-Belawan tiket yang sudah terjual sebanyak 1.324 tiket.

“ Untuk kapasitas penumpang kapal KM Kelud sebanyak 2.607 penumpang,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak mudik agar bersabar sebab Pelni pusat akan membuka penjualan tiket kembali secara online dalam waktu dekat ini.

Terkait adanya dispensasi penambahan jumlah penumpang dari kapasitas normal, Tuhyono menyebut pihaknya masih menunggu restu dari Kementerian Perhubungan Laut untuk KM Kelud Rute Batam-Belawan.

Ketika ditanya berapa jumlah penambahan penumpang yang diajukan PT Pelni Cabang Batam, Tuhyono enggan menjelaskannya. (Pay)

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel