Bunda PAUD Batam: Melahirkan Anak-Anak Hebat, Sinergi Harus Diperkuat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bunda PAUD Batam: Melahirkan Anak-Anak Hebat, Sinergi Harus Diperkuat

Bunda PAUD Batam: Melahirkan Anak-anak Hebat, Sinergi Harus Diperkuat
Bunda PAUD Batam (Tengah/Kanan), Sekdako Batam (Busana Melayu Warna Kuning)

BATAM, Infokepri.com - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam, Hj. Marlin Agustina Rudi membuka secara resmi Lomba Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) Tingkat Kota Batam Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kota Batam memberikan apresiasi kepada IGRA Kota Batam yang selama ini telah mendukung kegiatan Bunda PAUD. Dan menegaskan bahwa IGRA Himpaudi, IGTKI dan PKG mempunyai peran sangat penting dalam perkembangan pendidikan anak usia dini. Dari peran ini, akan lahir anak-anak dengan karakter dan akhlak mulia.

"Terimakasih selama ini sudah aktif melaksanakan berbagai program kegiatan untuk mendukung Bunda PAUD. Tugas sebagai orang tua berat, karena kita bukan hanya mendidik saja tapi akhlak yang paling utama. Mari bersama fokus pada Pendidikan Anak usia Dini," katanya, di Auditorium Institut Teknologi Batam (ITEBA), (26/5).

Lanjutnya, bersyukur karena di Kota Batam ini sarana dan prasarana untuk mendukung pendidikan anak usia dini lengkap. Namun demikian layanan PAUD harus terus ditingkatkan kualitasnya.

"Semoga Batam menjadi role model PAUD khusus di Kepri. Kualitas tentu harus kita jaga dan tingkatkan," katanya lagi yang juga menjabat Ketua TP PKK Kota Batam.

Menurutnya, tak bisa hanya seorang Bunda PAUD yang mengusulkan kegiatan. Harus ada koordinasi dan kolaborasi yang baik sehingga apa yang menjadi program dapat tercapai dengan baik.

"Sinergi memang harus diperkuat. Bagaimana kita bisa melahirkan anak-anak hebat. Karena 40 tahun akan datang merekalah anak-anak hebat yang akan memimpin Batam. Selamat menyelenggarakan perayaan gebyar lomba. Mudahan ada edukasi dan PAUD di Kota Batam semakin maju dan terus berkembang," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Batam sekaligus Plh. Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam. Jefridin mengapresiasi lomba yang diikuti oleh IGRA Kota Batam. Harapannya melalui lomba ini dapat meningkatkan inovasi para guru RA dalam proses belajar mengajar.

"Mari kita siapkan anak-anak kita menuju Indonesia emas, dan sebagai generasi penerus pembangunan Kota Batam. Pendidikan merupakan investasi masa depan yang tidak ada tandingannya dalam meraih masa depan,” katanya.

Adapun tema lomba IGRA Tingkat Kota Batam Tahun 2023 “Junjung Sportifitas Dan Raih Prestasi Untuk Mengukur Generasi Cerdas Mandiri dan Berahklak Mulia”.

Terdapat 7 cabang kegiatan yang dilombakan diantaranya mewarnai, kolase, melipat kertas, tahfis, gerakan shalat berjamaah dan menari. Dalam kesempatan itu, Bunda PAUD juga menyerahkan piala juara umum kepada Panitia.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel