Laksanakan Komsos Babinsa Saprizal Ajak Warga Menjaga Kebersihan Rumah dan Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Laksanakan Komsos Babinsa Saprizal Ajak Warga Menjaga Kebersihan Rumah dan Lingkungan

Laksanakan Komsos Babinsa Saprizal Ajak Warga Menjaga Kebersihan Rumah dan Lingkungan
Babinsa Desa Cemaga Utara Serda Saprizal, saat memberikan pengarahan kepada warga tentang pentingnya kebersihan lingkungan. (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com).

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga Utara, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, Serda Saprizal melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Senin (29/05/2023).

"Komunikasi Sosial (Komsos) secara rutin dilaksanaka Babinsa di pedesaan merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI dengan warga binaan guna mendapatkan berbagai informasi sesuai kebutuhan komando atas dalam mendukung program pemerintah di berbagai bidang," ujar Serda Saprizal.

"Melalui komsos Babinsa dapat menjalin hubungan emosional dengan masyarakat" imbuhnya.

Lebih lanjut, Serda Aprizal juga mengatakan pentingnya mengubah stigma TNI di mata masyarakat, bukan sebagai pihak yang minta dihormati tetapi sebagai pelayan masyarakat. Sebagai pelayan, Babinsa diharapkan cepat tanggap dengan bentuk permasalahan dimasyarakat.

Dalam komsos kali ini, Serda Saprizal mengajak semua lapisan masyarakat untuk meningkatkan kebersihan baik dalam rumah maupun lingkungan sekitar.

Dikatakannya, bahwa menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban setiap anggota masyarakat. Manusia merupakan makhluk sosial yang hidup berdampingan dengan anggota masyarakat lainnya, melaksanakan kewajiban menjaga kebersihan dapat memelihara hubungan antar masyarakat. 

"Menjaga kebersihan lingkungan berarti menghargai hak orang lain untuk mendapatkan kenyamanan tinggal di lingkungan tersebut, oleh karena itu diperlukan sikap peduli, tanggung jawab, dan tenggang rasa untuk mewujudkan ketenteraman di lingkungan masyarakat," ucapnya.

"Jika masyarakat tidak melaksanakan kewajiban menjaga kebersihan lingkungan maka lingkungan akan menjadi kotor dan tidak sehat, timbulnya bau busuk dari sampah akan berakibat buruk terhadap kesehatan masyarakat," pungkasnya. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel