Pelayanan Kesejahteraan Sosial, Berikut Pesan Tegas Ketua TP PKK Lingga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pelayanan Kesejahteraan Sosial, Berikut Pesan Tegas Ketua TP PKK Lingga

Pelayanan Kesejahteraan Sosial, Berikut Pesan Tegas Ketua TP PKK Lingga
Bupati Lingga dan Ketua TP PKK Lingga (Tengah)

LINGGA, Infokepri.com - Bupati Kabupaten Lingga M. Nizar, S.Sos didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha menghadiri dan membuka langsung Sosialisasi dan Pembinaan Lembaga Kesejahteraan Sosial dan Pekerja Sosial Masyarakat di Kecamatan Singkep Pesisir.

Kegiatan tersebut, diadakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lingga bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Lingga dan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Lingga.

Pelayanan Kesejahteraan Sosial, Berikut Pesan Tegas Ketua TP PKK Lingga
Perangkat Daerah Pemkab Lingga
Pada saat membuka kegiatan, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha menyampaikan bahwa dengan adanya sosialisasi ini, dapat terciptanya optimalisasi peran bidang terkait dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, melindungi masyarakat dari penyalahgunaan praktek pekerjaan sosial.

Meningkatkan kualitas pelayanan kesejahteraan sosial serta mampu meningkatkan peran aktif pemerintah daerah dan masyarakat dalam mengimprovisasi kualitas penyelenggaraan kesejahteraan sosial, khususnya di Kabupaten Lingga.

"Penilaian kemiskinan bukan menurut feeling kita, tetapi berdasarkan data dilapangan dan berdasarkan kuesioner," katanya  di ruang Pertemuan Kantor Camat Singkep Pesisir, (29/5).

Lanjutnya, terkait materi yang akan disampaikan oleh narasumber, hendaknya berdasarkan kejadian yang biasanya terjadi dilapangan. "Materi yang diberikan nanti, saya harap berdasarkan aktual dilapangan," katanya lagi.

Terkait bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga berharap agar bantuan tersebut diberikan kepada yang berhak mendapatkannya. "Tidak ada lagi titipan, agar bantuan benar-benar tepat sasaran," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan, Camat Singkep Pesisir M. Saman, S.Pd dan perangkat, Sekretaris Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lingga Lians Dwi Santy, S.Sos dan Bidang terkait, Kepala Desa se-Kecamatan Singkep Pesisir, Operator Desa se-Kecamatan Singkep Pesisir, Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), TKSK, PSM dan LKS Singkep Pesisir.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel