Pemilih Pemula pada Pemilu 2024, Pahami Aturan dan Berikan Hak Suara - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemilih Pemula pada Pemilu 2024, Pahami Aturan dan Berikan Hak Suara

Pemilih Pemula pada Pemilu 2024, Pahami Aturan dan Berikan Hak Suara
Sambutan Sekdako Batam Saat Membuka Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M. Pd,mengimbau agar masyarakat Kota Batam terutama pemilih pemula untuk tidak Golput.

"Berikan hak suara dengan sebaik mungkin agar bisa ikut menentukan pemimpin negara ini," terangnya mewakili Walikota Batam.

Hal tersebut disampaikan saat membuka secara resmi kegiatan Gerakan Cerdas Memilih RRI Batam dalam rangka Memperkuat Demokrasi Melalui Partisipasi Pemilih Pemula.

Kegiatan yang bertemakan “Menuju Pemilih Cerdas Untuk Indonesia Hebat”, diikuti pelajar dan mahasiswa di Kota Batam, di Auditorium Politeknik Batam, Batam Kota - Batam, (31/5).

Lanjutnya, melalui sosialisasi ini diharapkan para pemilih pemula memahami aturan Pemilu sehingga melahirkan pemilih cerdas, pada pelaksanaan Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang. Serta cerdas, dan bijak menggunakan media sosial. Dimana informasi yang diterima, harus dibaca dan dipahami.

Pemerintah Kota Batam, juga turut serta mendorong kepemilikan KTP bagi para pemilih pemula. Dimana Disduk Capil Batam, menyisir ke Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk penerbitan KTP. "Otomatis anak yang berusia 17 tahun harus memiliki KTP. Tanpa KTP mereka tidak bisa memilih," tutup Sekdako Batam.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel