Selain Sampah Rumah Tangga, Dalam Parit Terdapat Kasur hingga Pohon - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Selain Sampah Rumah Tangga, Dalam Parit Terdapat Kasur hingga Pohon

Selain Sampah Rumah Tangga, Dalam Parit Terdapat Kasur hingga Pohon
Suasana Kegiatan Bersih Parit

BATAM, Infokepri.com - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M. Pd ambil bagian dalam kegiatan gotong royong membersihkan parit di samping Perumahan Gesya Batam Centre, Batam Kota - Batam. Jumat, (02/06/2023)

"Kegiatan gotong royong membersihkan parit ini sebagai tindak lanjut terjadinya banjir di SMP Negeri 28 Taman Raya pada Kamis lalu. Aliran air dari SMP Negeri 28 melalui parit ini," katanya yang juga jabat Sekretaris Daerah Kota Batam.

Aksi gotong royong ini dilakukannya bersama dengan anggota Pramuka dari beberapa sekolah terdekat. Mereka membawa sapu lidi, cangkul dan parang untuk memotong rumput yang ada di pinggir jalan.

Selain Sampah Rumah Tangga, Dalam Parit Terdapat Kasur hingga Pohon
Suasana Kegiatan Bersih Parit
Di lokasi, lanjutnya menyayangkan masih rendahnya kesadaran masyarakat Kota Batam untuk membuang sampah pada tempatnya. Jika parit masih dipenuhi sampah menurutnya jika hujan sebentar Batam akan banjir. Apabila sudah banjir yang akan terkena dampaknya masyarakat.

"Sampah di dalam parit luar biasa sekali bukan hanya sampah rumah tangga, pohon, ranting, hingga kasur pun dibuang ke dalam parit. Bagaimana tidak tersumbat parit kita, kasur tidak akan hanyut terbawa air," terangnya.

"Di tiap kesempatan Saya selalu sampaikan agar masyarakat menjaga kebersihan, dimulai dari kebersihan di lingkungan tempat tinggal. Jangan membuang sampah di sembarang tempat, buanglah sampah pada tempatnya," terangnya lagi.

Pada saat kegiatan pembina Pramuka dan pasukan kuning secara estafet mengeluarkan sampah  yang terdapat di dalam parit sedalam tiga meter. Dan langsung dimasukkan ke dalam 2 mobil truk untuk langsung dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel