Akibat Cuaca Buruk Pengiriman Material Terganggu, Semen Jadi Langka di Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Akibat Cuaca Buruk Pengiriman Material Terganggu, Semen Jadi Langka di Natuna

 

Akibat Cuaca Buruk Pengiriman Material Terganggu, Semen Jadi Langka di Natuna
Babinsa Desa Kelanga, Sertu Ino Purnomo, saat memberikan arahan dan motivasi kepada warga yang sedang membangun rumah. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).


By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Menjalin silaturahmi dengan warga binaan adalah salah satu tugas pokok yang harus dilakukan aparat teritorial di wilayah binaan guna meningkatkan kedekatan dan keharmonisan antara Babinsa dengan warga binaan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Kelanga, Sertu Ino Purnomo, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga yang sedang membangun rumah di RT 01/RW 02 Taman Karya, Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Selasa (25/07/2024).

Selain menjalin silaturahmi, kata Sertu Ino Purnomo, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan sekaligus mencari informasi tentang hal-hal yang menyangkut kehidupan sosial masyarakat desa binaan.

"Dengan melakukan komunikasi sosial, kita dapat mengetahui segala permasalahan dan berbagai bentuk kesulitan yang dialami masyarakat sehingga dapat mengambil tindakan dan kebijakan sebagai solusi penyelesaiannya," ujar Ino Purnomo.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat yang sedang membangun rumah mengeluhkan bahwa saat ini bahan semen sedang langka, kalau pun ada harganya lebih mahal dari seperti biasanya.

Menanggapi permasalahan tersebut, Babinsa Ino Purnomo mengimbau masyarakat agar tetap sabar menunggu harga semen bisa normal kembali.

Dikatakan Ino Purnomo, kelangkaan semen di Natuna bukan karena ulah para pengusaha atau toko material, akan tetapi karena sesuatu hal yang tidak bisa dihindari yaitu faktor cuaca dengan angin kencang dan gelombang besar sehingga tol laut tidak bisa beroperasi sebagaimana biasanya.

Oleh karenanya, ia berharap kepada  seluruh masyarakat agar tetap sabar menunggu hingga masalah yang menghambat kelancaran bahan material dapat teratasi sehingga harga semen dan bahan material lainnya segera normal kembali. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel