Festival Warisan Bunda, Bupati Lingga: Kegiatan Seperti Ini Sangat Penting - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Festival Warisan Bunda, Bupati Lingga: Kegiatan Seperti Ini Sangat Penting

Festival Warisan Bunda, Bupati Lingga: Kegiatan Seperti Ini Sangat Penting
Suasana Sambutan Penutupan Kegiatan oleh Bupati Lingga (Foto by ist/infokepri)

LINGGA, Infokepri.com - Bupati Lingga, M.Nizar didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga Maratusholiha menutup Festival Warisan Bunda Kabupaten Lingga 2023,  di Emplasemen Timah Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Pada saat kegiatan, Bupati Lingga menyampaikan bahwa  Kegiatan digelar selama dua hari, dan hingga hari ini, ada 71 UMKM dengan jumlah produk 100 jenis yang ikut berpartisipasi.

"Ada 18 UMKM yang mengurus dokumen yang mereka butuhkan. Walaupun untuk kepengurusan SPP-IRT mengalami kendala jaringan aplikasi dari BPOM namun dapat diatasi. Adapun pelaku UMKM yang mengurus sertifikasi halal berjumlah 10 UMKM katanya, Senin malam (21/8).

Lanjutnya, Kegiatan seperti ini sangat penting bagi seluruh lapisan masyarakat, sebab tidak mungkin masyarakat kota lainnya akan menjaga khazanah budaya Melayu Lingga, kecuali kita yang berdomisili di daerah ini.

Untuk jumlah stand UMKM yang berpartisipasi pada kegiatan, berjumlah kurang lebih 69 stand, dengan perolehan nilai transaksi selama kegiatan berlangsung dari tanggal 17 sampai dengan 20 Agustus 2023, dari data sementara uang yang terkumpul dari kegiatan ini sekitar Rp 131.549.000,- 

"Dengan demikian, kegiatan ini dapat dikategorikan sebagai kegiatan yang sukses dan bermanfaat bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lingga," tutup Bupati Lingga.

Berikutnya, dipenghujung kegiatan, dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang Fashion Show Batik Lingga untuk seluruh kategori dan Joget Dangkong.   (Syaf)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel