Sepak Bola Piala Gubernur Kepri, Zona Natuna Diikuti 13 Club - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sepak Bola Piala Gubernur Kepri, Zona Natuna Diikuti 13 Club

Sepak Bola Piala Gubernur Kepri, Zona Natuna Diikuti 13 Club
Pelaksana Teknis kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur Kepri saat Diwawancarai Awak Media (Fhoto by Bernard Simatupang)

NATUNA, Infokepri.com - Perhelatan Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur Kepri Tahun 2023 di bawah umur 20 tahun (U-20) plus 2 (dua) pemain senior Zona Kabupaten Natuna (Zona V) resmi di buka.

Kejuaraan sepak bola Piala Gubernur Kepri Zona Natuna (Zona V), dan diijuti sebanyak 13 club, yang dilaksanakan di Lapangan Tunas Harapan Baru, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, (8/8).

Terkait kegiatan, Pelaksana Teknis Kejuaraan Sepak Bola Piala Gubernur Kepri, Ode Harris menyampaikan bahwa kegiatan kejuaraan cabang sepak bola dilaksanakan di tujuh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau.

"Khusus Zona Natuna (Zona V), pertandingan dimulai pada hari ini Selasa 08 Agustus 2023 dan berakhir pada Selasa 15 Agustus 2023, yang kemudian akan dilanjutkan ke Zona Karimun dan Zona Batam," tetangnya.

Lanjutnya,  kegiatan ini merupakan kegiatan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau, dengan tujuan untuk menjaring bibit-bibit baru dibawah umur 20 tahun sesuai dengan surat edaran PSSI Pusat, PBVSI Pusat, dan Federasi Futsal Pusat dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Terkait sistem pertandingan, jelasnya lagi khusus Zona Natuna akan menggunakan sistem gugur.

"Sebenarnya terkait sistem tergantung dengan permintaan daerah dan jumlah club, kalau mengikuti regulasi jika hanya 8 club maka akan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi namun karena Natuna itu ada 13 club maka kita gunakan sistem gugur," terangnya.

"Regulasi inilah yang dikeluarkan oleh organisasi induk, sehingga kita fokus pada bibit-bibit baru yang berusia 20 tahun ke bawah," tutupnya.

Piala Gubernur Kepri akan mempertandingkan 3 cabang olahraga yakni Sepak Bola, Fustal dan Bola Voli dengan kategori U-20 plus 2 senior untuk sepak bola, U-23 untuk cabor bola volly dan kategori pelajar di cabor Futsal. (Nard)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel