Bupati Asahan Dampingi Tim Penilai dan Pembina Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu di Kisaran Timur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Asahan Dampingi Tim Penilai dan Pembina Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu di Kisaran Timur

Bupati Asahan Dampingi Tim Penilai dan Pembina Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu di Kisaran Timur
Suasana Bupati Asahan (No.1 dari Kiri) Mendampingi Tim Penilai dan Pembina Pada Kegiatan (Foto by ist/infokepri)

ASAHAN, Infokepri.com - Tim Penilaian dan Pembinaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2023, melakukan penilaian Kecamatan Kota Kisaran Timur, yang menjadi kandidat Kecamatan Terbaik, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Pada kegiatan, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengapresiasi Kecamatan Kota Kisaran Timur atas keberhasilannya, sehingga bisa mengikuti Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Tahun 2023.

"Pencapaian ini bukan karena kompetensi Camat seorang, namun berkat kerja keras dan komitmen seluruh perangkat Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Timur," terangnya. Kamis, (21/09/2023).

Bupati Asahan Dampingi Tim Penilai dan Pembina Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu di Kisaran Timur
Suasana Kegiatan
Lanjutnya, keberhasilan tidak lepas dari sinergitas, dan kolaborasi pihak terkait di tingkat Kelurahan dan Kecamatan Kota Kisaran Timur, sampai ke Tingkat Kabupaten.

"Kerjasama dari berbagai pihak berjalan dengan tulus apa ada nya, bukan ada apanya. Sehingga program-program pembangunan di Kecamatan Kota Kisaran Timur terlaksana dengan baik dan direspon positif oleh masyarakatnya," terangnya.

Berikut beberapa keunggulan di  Kecamatan Kota Kisaran Timur, diantaranya Aplikasi Sistem Elektronik Pelayanan Administrasi Kecamatan Kisaran Timur (SEPAKAT), Ruang Konsultasi Publik, Koordinasi Penertiban, Pengamanan Lingkungan Masyarakat (KOPI MALAM), Ngobrol Perkara Iman (NGOPI), Gerakan Penurunan Stunting (GENTING), Kisaran Timur Berbagi (KUBERI) dan Masyarakat Bersih Lingkungan (MASBERLIAN).

Kegiatan Penilaian dilakukan secara langsung oleh Tim, di Kecamatan Kota Kisaran Timur, dan dihadiri, Para Asisten, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kader TP PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur, OKP, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Bupati Asahan Dampingi Tim Penilai dan Pembina Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu di Kisaran Timur
Suasana Kegiatan
Pada bimbingan dan arahannya, Ketua Tim Penilaian dan Pembinaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2023, Benny Parlindungan Girsang, SSTP, M. Si, mengatakan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk melihat prestasi kerja (kinerja) yang dilaksanakan Camat.

Dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, swadaya gotong royong. "Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi Camat untuk saling berlomba dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat," terangnya.

Hal tersebut, disampaikannya setelah mendengar penyampaian Camat Kota Kisaran Timur, A. Syaiful P. Pasaribu. S.AP., M.M dan Ketua TP. PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur Ny. Diana Poetri Ahmad Syaiful, tentang Kecamatan Kota Kisaran Timur dan kegiatan apa saja yang telah dilakukan di Kecamatan Kota Kisaran Timur. (Ti)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel