Guna Pemantapan Ideologi Pancasila, Bupati Lingga Buka Dialog Kebangsaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Guna Pemantapan Ideologi Pancasila, Bupati Lingga Buka Dialog Kebangsaan

Guna Pemantapan Ideologi Pancasila, Bupati Lingga Buka Dialog Kebangsaan
Suasana Sambutan Bupati Lingga Pada Kegiatan (Foto by ist/infokepri) 

LINGGA, Infokepri.com - Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar, menghadiri dan membuka langsung kegiatan Dialog Kebangsaan Dalam Rangka Pemantapan Ideologi Pancasila.

Dialog tersebut, bertemakan "Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Dalam Keagamaan (PAKEM) Kabupaten Lingga Tahun 2023".

Selanjutnya, pada kegiatan dilaksankan juga Pelantikan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lingga, periode 2023-2028, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Kamis, (14/09/2023)

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan adalah, antisipasi adanya Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat, yang dapat mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat, hingga mengganggu Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Dalam sambutannya, Bupati Lingga menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus FKUB Kabupaten Lingga. 

"Kepada pengurus FKUB saya harapkan dapat memberikan kesejukan, ketenangan dan kenyamanan untuk ummat beragama di Kabupaten Lingga dan dapat membuka wawasan dan aturan yang baru berkaitan dengan kerukunan ummat beragama," terangnya.

"Memasuki tahun politik, FKUB diharapkan dapat bersatu bersama kalangan dan ummat beragama untuk saling menjaga kerukunan dan toleransi di Kabupaten Lingga," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Lingga dan jajaran, Kadisdukcapil, Kasatpol PP dan Damkar, Camat Singkep, Lurah Dabo, Lurah Dabo Lama, Lurah Sungai Lumpur, Kepala Desa, BPD se- Kecamatan Singkep.

Ketua/Pengurus FKUB, FKDM, FPK Kabupaten dan Kecamatan, Ketua/Pengurus MUI, NU, Muhammadyah, HIPHI, DMI, PGI, WALUBI, LAM, dan KWARCAB Kabupaten Lingga serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.( syafrudin)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel