TP PKK Pusat Gelar Observasi Keluarga Sehat di Kabupaten Asahan, Ini Tujuannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

TP PKK Pusat Gelar Observasi Keluarga Sehat di Kabupaten Asahan, Ini Tujuannya

TP PKK Pusat Gelar Observasi Keluarga Sehat di Kabupaten Asahan, Ini Tujuannya
Suasana Kegiatan Pemkab Asahan dan Tim Observasi Lapangan Daerah Pilot Project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (Foto by ist/infokepri)

ASAHAN, Infokepri.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan, Hj. Titiek Sugiharti Surya menerima kunjungan Ketua TP PKK Pusat, serta Tim Observasi Lapangan Daerah Pilot Project Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana "Peduli Kesehatan Ibu dan Anak". Di Desa Piasa Ulu, Kecamatan Tinggi Raja, dan Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji.

Terkait kegiatan, Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK Pusat, Ny. Satriati safrizal menjelaskan bahwa pilot project bertujuan untuk menggerakkan dan mengedukasi masyarakat dalam mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat, dengan kualitas lingkungan yang baik dan perencanaan berkualitas.

"Observasi dilakukan untuk memastikan apa yang sudah divalidasi dan diwawancara sama dengan di lapangan. Khususnya dalam hal kesehatan, lingkungan dan perencanaan," terangnya.

"Kami akan melakukan penilaian dengan cukup objektif. Kader PKK adalah ujung tombak dalam pelaksana Program Gerakan PKK Keluarga Sehat Gagah Bencana" tegasnya. Dilanjutkan dengan memberikan bingkisan serta makanan tambahan kepada Ibu dan bayi secara simbolis.

Sebelumnya, pada kegiatan, dii Desa Puasa Ulu, Mewakili Bupati Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono menyampaikan bahwa kehadiran tim Observasi Lapangan daerah pilot project gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana, di kabupaten Asahan dapat menjadi motivasii untuk meningkatkan semangat membangun Desa.

"Mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Asahan, yaitu terwujudnya masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter," terangnya.

Selanjutnya, di Desa Silau Barat, Asisten Bidang Administrasi Pembangunan, Ir. Oktoni mengatakan kunjungan ini secara langsung mengukur kegiatan TP PKK Kabupaten Asahan dalam pelaksanaan 10 program PKK yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Terutama dalam bidang kesehatan, dengan sasarannya adalah kesehatan ibu dan anak di Desa. Sebagai tolak ukur keberhasilan dan kemampuan tim penggerak PKK dalam melaksanakan tugas ditengah masyarakat," terangnya.

Hadir pada kegiatan, Tim Observasi PKK Pusat, Tim Observasi PKK Provinsi Sumatera Utara, Ketua PKK Kabupaten beserta pengurus, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Bidang Administrasi Pembangunan, OPD, Camat, Forkopimcam, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta tamu undangan lainnya. (Ti)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel