Gesa Putusan Kebijakan VoA di Kepri, Tadinya 50 Dollar Harapan Jadi 10 Dollar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gesa Putusan Kebijakan VoA di Kepri, Tadinya 50 Dollar Harapan Jadi 10 Dollar

Gesa Putusan Kebijakan VoA di Kepri, Tadinya 50 Dollar Harapan Jadi 10 Dollar
Suasana Gubernur Kepri (No.2 Dari Kanan) Usai Kegiatan Flag Off Bintan Triathlon 2023 (Foto : Ist/infokepri.com)

Advetorial, Infokepri.com - Bintan Triathlon yang sukses kembali digelar setelah vakum selama 3 tahun, dan diikuti lebih dari 500 peserta dari 35 negara menyisakan catatan tersendiri bagi Gubernur Kepulauan Riau  (Kepri), H.Ansar Ahmad.

Pasca pandemi, jika ingin Kepri kembali menjadi primadona pariwisata di Indonesia, kebijakan Visa on Arrival (VoA) di Kepri mesti segera diputuskan.

"PR kita, kita harus terus mendorong pemerintah pusat supaya Visa on Arrival (VoA) itu kalau bisa ditiadakan, kalau tidak memungkinkan pun kita minta keringanan supaya diberlakukan short visa," katanya. usai flag off Bintan Triathlon 2023, di Lagoi Bay, Bintan. Sabtu, (21/10/2023)

Lanjutnya,  jika tidak memungkinkan VoA untuk dinihilkan, short visit visa dengan biaya lebih rendah bisa menjadi opsi untuk menambah ketertarikan wisatawan asing mengunjungi Kepri. 

"Apalagi untuk event singkat seperti triathlon ini, penting sekali short visit untuk turis kita karena tidak bisa menggeneralisir turis kita yang saat ini rata-rata 3,5 sampai 4 hari length of stay nya," terangnya.

Di tempat yang sama, penyelenggara acara bersama Trifactor Singapore, GM PT. BRC, Abdul Wahab menyampaikan bahwa event saat ini jumlah pesertanya kurang dari penyelenggaraan sebelum Covid19, salah satu penyebab terbesarnya adalah persoalan Visa on Arrival. 

"Kami berharap dengan sangat dengan adanya visa on arrival secara singkat, yang tadinya 50 dollar, menjadi misalnya 10 dollar ini akan lebih memungkinkan ramai peminat yang akan datang untuk berpartisipasi dalam event-event di Bintan," tutupnya.

Bintan Triathlon, melibatkan peserta dalam uji ketahanan, meliputi renang, sepeda, dan lari. Diikuti lebih dari 500 peserta dari 35 negara, dengan rentang usia dari 16 hingga 71 tahun.

Bintan Resort menggandeng Trifactor Singapore dalam menggelar Triathlon. Lomba dibagi atas 3 kategori, yakni Enduro, dengan jarak tempuh renang 1,5 km, sepeda 80 km, dan lari sejauh 20 km. Kemudian kategori Olympic dengan jarak tempuh renang 1,5 km, sepeda 40 km, dan lari sejauh 10 km.

Terakhir, kategori Sprint dengan jarak renang 0,75 km, sepeda 20 km, dan lari 5 km. Event juga dimeriahkan dengan duathlon anak (Kids Splash) dengan jarak renang 200 meter dan lari 400 meter. (Pay)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel