Sekda Kukuhkan Pengurus Paguyuban Warga Jawa MKJ Kabupaten Natuna Periode 2023-2028 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekda Kukuhkan Pengurus Paguyuban Warga Jawa MKJ Kabupaten Natuna Periode 2023-2028

Bupati Kukuhkan Pengurus Paguyuban Warga Jawa MKJ Kabupaten Natuna Periode 2023-2028
Sekdakab Natuna, Boy Wijanarko Varianto saat mengukuhkan Pengurus Paguyuban Warga Jawa MKJ Kabupaten Natuna Periode 2023-2028 di Rumah Makan Sisi Basisir (Bernard.S / Infokepri.com)

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Bupati Natuna, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Natuna, Boy Wijanarko Varianto, secara resmi mengukuhkan Pengurus dan Anggota Paguyuban Warga Jawa ‘Manunggal Kawulo Jowo’ (MKJ) Kabupaten Natuna, periode 2023-2028.

Pelantikan berlangsung di Rumah Makan Sisi Basisir, Jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (05/11/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Boy Wijanarko menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas terbentuknya paguyuban warga Jawa MKJ di Kabupaten Natuna. Ia berharap, dengan banyaknya paguyuban yang terbentuk, dapat menjadi sinergi baru dalam membangun daerah di ujung utara NKRI tersebut kearah yang lebih baik.

“Saya berharap ke depan MKJ bisa bersinergi dengan Pemda dan Paguyuban yang ada, dalam rangka mengisi geliat pembangunan di Kabupaten Natuna, agar lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Boy Wijanarko berharap agar paguyuban MKJ dapat memberikan multiplier effect dalam mewujudkan kemandirian ekonomi bagi masyarakat Natuna secara meluas.



“Tentunya dengan kehadiran paguyuban-paguyuban yang ada, ini bisa berkolaborasi untuk membantu Pemerintah Daerah, dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat yang tentunya bermuara pada kemajuan daerah,” tuturnya.

Boy menyampaikan permintaan maaf dari Bupati Natuna Wan Siswandi, dan Wakil Bupati Natuna Rodhoal Huda lantaran tidak bisa hadir bersama-sama dalam acara pengukuhan ini karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MKJ Natuna, melalui Wakil Ketua, Suroso, menjelaskan, bahwa MKJ didirikan berkat munculnya gagasan dari beberapa tokoh Jawa di Natuna, yang memiliki kepedulian dan kebersamaan antar warga Jawa yang ada.

“Misi kami adalah mewujudkan warga Jawa di Natuna yang beretika, bermartabat, profesional dan energik dalam membantu kemandirian ekonomi bangsa, khususnya di Kabupaten Natuna,” ucap Suroso.


 

Kehadiran MKJ juga sebagai penggalang persatuan antar makhluk Allah SWT yang lebih akrab secara keseluruhan, tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan.

“Kami ingin mengedepankan sistem gotong-royong, mengembangkan kemandirian ekonomi berbasis UMKM, dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Natuna, sesuai visi misi pemerintah dalam mewujudkan kemandirian ekonomi,” ungkapnya.

Kegiatan ini mengangkat tema “Manunggaling Kawulo Jowo, Mewujudkan Paguyuban Jawa yang Guyub Rukun, Peduli dan Bermartabat Demi Menunjang Pembangunan Ekonomi di Kabupaten Natuna”.

Sebagai informasi, MKJ Natuna masa bakti 2023-2028 ini, diketuai oleh H. Sukardi, Suroso sebagai Wakil Ketua, Sekretaris, Kartono, Bendahara, Bambang Sutrisno dan puluhan pengurus lainnya. (Nard).




Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel