Sidang Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Pelalawan Ke-24, DPRD Pelalawan Sahkan 321 Perda - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sidang Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Pelalawan Ke-24, DPRD Pelalawan Sahkan 321 Perda

Sidang Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Pelalawan Ke-24,  DPRD Pelalawan Sahkan 321 Perda
Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan usai menggelar rapat paripurna istimewa  di Gedung DPRD Pelalawan, Rabu (12/10) (Lastin /Infokepri.com)

By Lastin

PELALAWAN, Infokepri.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar Sidang Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) atau hari jadi Kabupaten Pelalawan ke-24 tahun 2023 di Gedung DPRD Pelalawan, Rabu (12/10).

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pelalawan Baharudin S.H, M.H didampingi Wakil Ketua Syafrizal, S.E dan Wakil Ketua II Faisal, S.E., M.Si.

Dalam sidang ini, pimpinan DPRD memaparkan perjalanan Kabupaten Pelalawan sejak dimekarkan dari kabupaten induk yakni Kabupaten Kampar pada tanggal 12 Oktober tahun 1999  hingga 2023 atau 24 tahun lalu.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Pelalawan Baharudin mengatakan dalam usia Kabupaten Pelalawan ke-24 tahun ini, telah banyak kemajuan pembangunan. Keberhasilan tersebut bukan semata-mata peran aparatur pemerintah saja, melainkan secara partisipasi dan dukungan pihak legislatif  beserta seluruh elemen masyarakat di wilayah ini. Tidaklah berlebihan jika dikatakan sampai saat ini Pemkab Pelalawan dapat mengejar ketinggalan sehingga mampu sejajar dengan kabupaten lain yang lebih dahulu maju.

Pelepasan balon ke udara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-24 tahun 2023 di Gedung DPRD Pelalawan, Rabu (12/10) (Lastin /Infokepri.com)


"Kami berharap keharmonisan dan kerjasama ini dapat terjalin dan terus terbina dengan baik. Jadi, mari kita bersama-sama bertekad dari hati kecil, untuk dapat memberikan apa yang terbaik bagi kehidupan masyarakat serta kelangsungan pembangunan Kabupaten Pelalawan sesuai dengan tema HUT Pelalawan tahun 2023 ini, Terus Melaju Menuju Pelalawan Yang Menawan," terangnya.

Untuk itu, sambung mantan Ketua Fraksi Golkar ini, diusia Kabupaten Pelalawan ke-24 tahun ini, pihaknya mengajak momentum ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan daerah ini dengan karya yang nyata dan prestasi yang membanggakan. Dan dibingkai dengan inovasi-inovasi yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan agar masa depan yang lebih baik dan bermakna.

"Begitu juga dengan generasi penerus, kita mengajak jadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa yang penuh makna dan hikmah. Apalagi setiap tahunnya Pelalawan merayakan hari jadi kabupaten Pelalawan sebagaimana sudah ditetapkan dalam peraturan daerah (Perda) Nomor 02 tahun 2003. Intinya, peringatan hari jadi Kabupaten Pelalawan ini, banyak yang bisa diambil strategi dan hikmah dan harus dijadikan sebagai wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi, introspeksi dan edukasi tentang apa yang sudah dilakukan memberikan kontribusi dalam memberikan warna dalam perjalanan sejarah kabupaten Pelalawan," bebernya.

Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan bersama istri usai menggelar rapat paripurna istimewa  di Gedung DPRD Pelalawan, Rabu (12/10) (Lastin /Infokepri.com)


Ditambahkan Baharudin bahwa, DPRD Pelalawan sebagai lembaga legislatif, merupakan unsur penyelenggara pemerintah daerah yang mengemban amanat dan menyambung aspirasi masyarakat. Sehingga pihaknya tentunya akan terus menggiring dan mengawasi jalannya roda pemerintahan agar tidak menyimpang dari visi yang telah ditetapkan. Dan salah satu upaya yang telah dilaksanakan DPRD Pelalawan dalam mengawasi roda Pemerintahan adalah menyiapkan perangkat peraturan daerah yang disahkan melalui rapat paripurna. Sehingga kemudian dijadikan sebagai pedoman dalam menjalankan roda Pemerintahan di Negeri Seiya Sekata ini.

"Jadi, dari pertama dibentuknya Kabupaten Pelalawan pada tahun 1999 lalu hingga saat ini telah berusia 24 tahun, DPRD Pelalawan telah membahas dan menyetujui sebanyak 321 Rancangan Perda yang telah disahkan menjadi Perda. Untuk itu, melalui momentum HUT Pelalawan ke-24 ini, saya mengajak seluruh unsur elemen masyarakat Negeri Amanah ini untuk tetap terus menjaga keharmonisan dan bahu membahu mewujudkan kemajuan pembangunan Pelalawan ini sesuai dengan cita-cita tokoh pendiri darah ini," ujarnya.

Turut hadir dalam sidang paripurna istimewa tersebut Bupati Pelalawan H Zukri dan Wakil Bupati H Nasarudin SH MH, Forkompinda, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan. Tampak terlihat hadir dalam sidang paripurna istimewa mantan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, H Tengku Azmun Jaafar, HM Harris, Drs H Zardewan MM, serta seluruh unsur elemen masyarakat Kabupaten Pelalawan dan para undangan lainnya.


 (Parlementaria/Lastin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel