Bayar Pakai Rp 5000 Palsu, Beli Bensin di SPBU Sekupang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bayar Pakai Rp 5000 Palsu, Beli Bensin di SPBU Sekupang

Bayar Pakai Rp 5000 Palsu, Beli Bensin di SPBU Sekupang
Pelaku Yang Berhasil Diamankan Oleh Polsek Sekupang (Fhoto by ist/infokepri.com)

BATAM< Infokepri.com - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sekupang AKP M. Rizky Saputra, STK, SIK, MSi menjelaskan bahwa pengungkapan kasus itu bermula saat pegawai SPBU Sungai Harapan - Sekupang, melaporkan salah satu orang membeli minyak bensin dengan menggunakan uang yang diduga palsu.

Sesampainya di TKP pegawai SPBU menjelaskan bahwa salah satu orang bernama FS membeli minyak bensin senilai Rp 30.000 dan ditemukan 3 lembar uang palsu dengan pecahan Rp 5000. "Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan di tas FS ini ditemukan satu lembar uang yang diduga palsu dengan pecahan Rp 5000. Sehingga total keseluruhan ada 4 lembar uang Rp 5.000 yang diduga palsu," terangnya.

Bayar Pakai Rp 5000 Palsu, Beli Bensin di SPBU Sekupang
Barang Bukti Uang Palsu
Lanjutnya, Setelah dilakukan pemeriksaan. FS mengaku hanya disuruh oleh pelaku (HDS) untuk membeli bensin di SPBU Pertamina Sungai Harapan. FS tidak mengetahui jika uang yang digunakan untuk membeli bensin ini adalah palsu. Pengakuannya hanya disuruh, dikarenakan pelaku menjual bensin eceran di pinggir jalan daerah Patam Lestari.

"Makanya kita langsung kejar pelaku (HDS) ini di kediamannya. Tak butuh waktu lama, pelaku (HDS) diringkus di rumahnya di Perumahan Siriaon Indah Patam Lestari, Sekupang. Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku akhirnya mengakui bahwa dia mencetak uang palsu tersebut di kios di belakang tempatjualannya. Terhadap Pelaku dan barang bukti di amankan ke Polsek Sekupang guna proses lebih lanjut," terangya lagi.

Lanjutnya lagi, kepada masyarakat yang menemukan uang palsu atau menduga adanya peredaran uang palsu, agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

"Kami menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan uang-uang yang mencurigakan patut diduga palsu segera melaporkan kepada Bhanbinkamtibmas maupun satuan polisi terdekat agar bisa langsung Kita tindak lanjuti. Adapun barang bukti yang diamankan yakni Printer Epson, lem, gergaji, Amplas, 41 Lembar pecahan uang Rp 5000 yang diduga palsu yang sudah jadi, 45 Lembar pecahan Rp 5000 yang di duga palsu yang belum jadi, Pisau Cater dan sepeda motor," tutup Kapolsek Sekupang. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel